Xabi Alonso Inginkan La Decima

Xabi Alonso Inginkan La Decima

Xabi Alonso Inginkan La Decima

Xabi Alonso mengatakan bahwa Real Madrid harus mencapai Final Liga Champions Eropa musim ini setelah selama tiga kali beruntun selalu gagal di semi final. Pemain tengah Real Madrid tersebut berjanji akan berusaha untuk sekuat tenaga membantu klubnya untuk meraih apa yang mereka idamkan selama ini yakni, La Decima, atau gelar ke sepuluh untuk Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa. Alonso mengatakan bahwa sudah seharusnya Madrid pada musim ini minimal berhasil mencapai final setelah tiga kali beruntun gagal di semi final. Sungguh sesuatu yang menyedihkan bagi tim sekelas Madrid yang sudah menjuarai sembilan kali Liga Champions Eropa namun selalu gagal di semi final dalam tiga kali gelaran secara beruntun lagi.

Los Blancos selalu tersingkir di Babak Empat Besar dalam tiga gelaran Liga Champions Eropa terakhir. Real Madrid selama tiga tahun tersebut diasuh oleh The Special One, Jose Mourinho. Pada tahun pertamanya di Madrid, Mourinho langsung berhasil membawa Madrid ke semi final. Setelah sebelumnya Madrid hanya mentok di perempat final sejak gelar juara terakhir mereka, tahun 2002. Pada tahun 2011 tersebut Madrid keok di tangan Barcelona. Kekalahan pertama tersebut masih bisa dimaklumi apalagi memang Mourinho akan selalu lebih baik di tahun kedua. Di Porto, Chelsea maupun Inter Milan.

Namun, ketika sekali lagi Madrid melangkah ke semi final Liga Champions Eropa pada tahun 2012, mereka harus menyerah kalah dari Bayern Munchen. Yang paling sial adalah pada tahun 2013 ketika mereka lebih difavoritkan untuk meang melawan Borussia Dortmund. Entah kenapa Madrid juga bisa-bisanya menyerah kalah pada Dortmund yang seharusnya lebih inferior di atas kertas. Semua kekalahan tersebut telah memperpanjang penantian Madrid untuk menuntaskan misi mendapatkan Piala Champions untuk ke sepuluh kalinya. Tap, Alonso mengatakan bahwa sakit hati tersebut hanya akan menjadi memori yang basi jika kemudian tidak diiringi dengan aksi yang nyata dan kerja keras. Oleh sebab itu dia akan bekerja keras di bawah arahan Carlo Ancelotti untuk mewujudkan impian Madrid tampil di final di kota Lisbon pada 24 Mei 2014.

“Sejak bermain untuk Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini, lalu kemudian gugur di babak semi final Liga Champions Eropa adalah kenangan yang sangat menyakitkan. Namun, kenangan itu hanyalah sebatas kenangan yang menyakitkan jika tidak dicoba dihapuskan dengan kerja keras. Itulah mengapa saya berjanji akan berjuang dengan segenap hati dan kemampuan untuk mencapai tujuan kami menggapai Liga Champions Eropa pada musim ini dan pada akhirnya kami akan meraih gelar La Decima alias gelar yang ke sepuluh kalinya. Semuanya akan begitu. Kami akan melawan Schalke dan kami akan memulainya dari kemenangan di perdelapan final tersebut.” Kata Alonso kepada wartawan.