Wolfsburg Tunggu Lampu Hijau Dari Chelsea Untuk De Bruyne

Wolfsburg Tunggu Lampu Hijau Dari Chelsea Untuk De Bruyne

Wolfsburg Tunggu Lampu Hijau Dari Chelsea Untuk De Bruyne

Klub Bundesliga VfL Wolfsburg ingin menunggu kepastian dari Chelsea. Penyerang Kevin De Bruyne dikabarkan bakal segera dilego oleh The Blues, meski hal tersebut sepertinya menemui kendala setelah pelatih Jose Mourinho mengaku masih membutuhkan peran dari gelandang  internasonal Belgia tersebut. Persaingan yang sulit untuk memperoleh kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho, membuat Kevin De Bruyne berada di posisi yang tidak menyenangkan dan ia tidak ingin ambisinya untuk tampil di ajang Piala Dunia 2014 mendatang menjadi sirna, setelah ia juga mendapat tekanan dari pelatih Marc Wilmots yang mengancam tidak akan menyertakan jika ia hanya terus menerus duduk di bangku cadangan Stamford Bridge.

Ternyata hal tersebut membuat kubu Bundesliga bersiap untuk menampung De Bruyne, meski Wolfsburg mengaku cukup sulit untuk melakukannya, karena sejumlah persaingan siap mendahului mereka. Karena itu pada bursa transfer periode kedua di musim ini merupakan ajang yang paling tepat untuk mengatasi kegusaran De Bruyne, yang sepertiya tidak memiliki kans lebih banyak di Chelsea, mengingat kali ini ia juga mempertimbangkan keputusan untuk dipinjamkan lagi, setelah beberapa musim sebelumnya juga melakoni hal yang sama. Direktur klub Wolfsburg Klaus Allofs, mengataan: “Bola kini dikuasai oleh kubu Chelsea.”

Agen De Bruyne melaporkan bahwa mereka terbang ke Abu Dhabi untuk membicarakan segala sesuatunya dengan Wolfsburg, di mana klub tersebut saat ini sedang menghabiskan waktu dan masa persiapan di musim dingin. Agen sang pemain, Patrick De Koster, seperti dikutip oleh media lokal Jerman mengatakan bahwa kliennya ingin sekali kembali ke ranah Jerman. “Kami berharap tidak lama lagi bakal segera terwujud,” ungkapnya. “Kevin ingin sekali hijrah ke kompetisi Bundesliga.” Faktor pengalaman dan bertanding di Bundesliga membuat De Bruyne lebih berminat untuk menerima tawaran dari klub-klub di sana ketimbang mencoba pengalaman di Italia dan Spanyol, usai Werder Bremen sudah pernah menggunakan jasanya dengan status pinjaman.

Namun karena Chelsea merupakan klub induknya, maka pada musim panas ini ia harus kembali ke Stamford Bridge, namun gagal untuk mendapatkan tempat di hati Jose Mourinho. Sementara itu pihak Wolfsburg juga ingin mendatangkan pemain internasional Jepang, Manabu Saito, yang menarik perhatian mereka. Wolfsburg memberikan konfirmasi bahwa mereka sangat tertarik untuk mendatangkannya pada bursa transfer awal tahun ini. Pemain berusia 23 tahun itu sudah diincar oleh kubu Bundesliga dalam beberapa kesempatan terakhir dan kini penawaran yang tidak diungkapkan ke publik itu telah diterima klub Yokohama F. Marinos. Kendati demikian manajer klub Wolfsburg, Dieter Hecking mengatakan bahwa perpindahan untuk pemain muda bertalenta tidak akan terjadi hingga musim kompetisi mendatang.

“Ya (rasa ketertarikan Wolfsburg). Kendati demikian, kami tidak akan melakukannya di bursa transfer musim dingin ini,” tegasnya kepada media Jepang. Saito merupakan salah satu pemain kunci yang sukses membawa Yokohama F. Marinos menempati urutan kedua di kompetisi J-League pada musim lalu. Ia juga sempat menjaringkan gol kala tampil di babak final Piala Emperor, saat Yokohama sukses mengalahkan Sanfrecce Hiroshima dua gol tanpa balas.