Villas Boas Dipecat Akhirnya

Villas Boas Dipecat Akhirnya

Villas Boas Dipecat Akhirnya

Kita tentu saja masih mengingat kekalahan memalukan Tottenham Hotspurs atas Manchester City pada pertadingan tandang mereka ke Etihad Stadium pada akhir bulan November silam dimana kala itu anak – anak asuh pelatih Andre Villas Boas ini harus mengakui keunggulan tim sekota Manchester United tersebut dengan skor telak enam gol tanpa balas. Usai pertandingan tersebut nama Andre Villas Boas jelas menjad sorotan utama publik karena ialah sosok yang paling bisa dimintai tanggung jawab atas kekalahan telak yang di derita oleh tim berjuluk The Lily White tersebut dan Andre Villas Boas pun mengakui kesalahan tersebut dan meminta maaf kepada seluruh pendukung Tottenham Hotspurs yang kecewa dengan penampilan timnya pada pertandingan tersebut.

Namun pada akhir pekan lalu tepat pada tanggal 15 Desember ini mantan pelatih Porto dan Chelsea ini kembali melakukan kesalahan yang serupa dengan sebelumnya yakni ia kembali membuat klub yang ia latih yakni Tottenham Hotspurs harus menderita kekalahan dengan skor telak atas Liverpool lima gol tanpa balas. Bukan hanya itu saja rasa malu yang kembali harus di tanggung oleh seorang pelatih muda asal Portugal ini namun juga ia harus menanggung malu yang lebih besar lagi karena kekalahan kali ini timnya derita saat Tottenham Hotspurs bermain di laga kandang di stadion White Hart Lane yang tentu saja disaksikan langsung puluhan ribu supporter tim tuan rumah.

Isu pemecatan yang sempat reda pada akhirnya kembali mencuat dan dikabarkan manajemen Tottenham Hotspurs kini akan bersikap lebih tegas lagi kepada Andre Villas Boas karena manajemen jelas tak ingin tim mereka hancur begitu saja oleh seorang Andre Villas Boas. Menanggapi isu tersebut Andre Villas Boas justru tak terlalu khawatir dengan hal tersebut dimana menurutnya ia tak akan pernah berhenti melatih Tottenham Hotspurs selama manajemen belum melayangkan surat pemberhentian dirinya dari kursi pelatih Tottenham Hotspurs pada musim ini dimana menurutnya ia akan terus memperjuangkan tim agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Selain dari manajemen tekanan juga datang dari para supporter Tottenham Hotspurs yang sudah kehabisan kesabaran terhadap kinerja pelatih berpaspor Portugal tersebut dan para pendukung pun menginginkan agar Andre Villas Boas segera mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspurs. Namun AVB kembali menanggapi hal tersebut dengan santai dimana menurut pelatih yang baru usia kepala tiga ini mengatakan ia tak akan pernah mundur dan ia tak akan pernah menuruti keinginan tersebut siapapun yang memerintahkannya karena menurutnya pengunduran diri dari kursi pelatih adalah hal yang sangat tidak baik bagi tim dan juga bagi karirnya sebagai seorang pelatih.  Dan Akhirnya Villas Boas harus gigit jari karena Spurs telah memecat dirinya!