Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa - Spurs harus takluk dari Dnipro melalui tendangan penalti dari Yevhen Konopliyanka pada menit ke 81 yang membuat Tottenham Hotspur harus menyerah di kandang Dnipro pada babak 32 besar Liga Eropa. Pasukan Tim Sherwood harus bertandang ke kandang Dnipro pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. Sherwood memutuskan guna memainkan para pemain pelapis seperti Brad Friedel, Nabil Bentaleb dan juga Nacer Chadli di skuad Spurs. Dnipro yang menjadi tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan ke gawang Spurs. Umpan panjang dengan memanfaatkan lebar lapangan memang menjadi andalan dari Dnipro untuk membongkar pertahanan lawan. Sementara Tottenham sendiri masih mencoba menunggu serangan balik.Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa – Pada menit ke 10, Dnipro memiliki peluang matang. Penetrasi cantik dari Politylo langsung diterima dengan baik oleh Konopliyanka yang berada di posisi bebas. Sayang peluang tersebut masih melebar. Pada menit ke 25, The Lily White mampu bangkit dan akhirnya memegang kendali permainan. Nabil Bentaleb memiliki peluang emas. Sayang tendangan kerasnya masih bisa ditahan masih melayang tipis dari gawang Dnipro. Danny Rose nyaris membuka keunggulan untuk Spurs pada menit ke 28. Melalui penetrasi di sektor kanan pertahanan lawan, Rose langsung melepaskan sepakan keras dari sudut sempit. Beruntung Boyko masih bisa menahan peluang tersebut. Dnipro sendiri langsung membalas serangan Spurs. Rotan yang mampu menipu pergerakan Capoue, akhirnya mampu melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditahan oleh Friedel. Paruh pertama sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa - Usai jeda turun minum, Tottenham langsung menekan lini belakang Dnipro. Inisiatif tersebut dilakukan oleh Nacer Chadli yang melakukan penetrasi ke lini pertahanan Dnipro. Dan penetrasi tersebut mampu membuat Dnipro kewalahan. Namun tidak ada peluang yang terjadi. Selang3 menit kemudian, Spurs mampu keunggulan mereka. Townsend melepaskan tembakan spekulasi dari jarak sekitar 25 yard. Namun Boyko masih mampu menahan sepakan keras tersebut. Roberto Soldado yang turun dalam laga tersebut mempunyai peluang emas yang masih melayang tinggi dari gawang Dnipro. Padahal gawang Dnipro sudah kosong. Christian Erikssen yang masuk di babak kedua akhirnya mampu menghidupkan serangan Spurs.

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa - Meskipun banyak menhadirkan peluang, namun tidak ada satupun yang membobol gawang Dnipro. Justru Dnirpo yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke 81. John Vertonghen melanggar keras Zozulya di kotak penalti. Konoplyanka dengan mudah mengeksekusi penalti dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Dnipro. Selang 10 menit ternyata tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs.

Tottenham Hotspur Takluk Di Leg Pertama Liga Eropa

Skuad Dnipro :

GK :  Boyko

DF : Mazuch – Strinic – Fedetskiy – Kankava

MF : Guiliano – Ceberyachko – Rotan

FW : Matheus – Konoplyanka – Zozulyja

Skuad Tottenham Hotspur :

GK : Friedel

DF : Naughton – Dawson – Vertonghen – Rose

MF : Bentaleb – Capoue – Paulinho

FW :  Chadli – Soldado – Townsend