Tips Bola Southgate Puji Penampilan Berahino

Southgate Puji Penampilan Berahino

Southgate Puji Penampilan Berahino

Tips Bola – Gareth Southgate memuji penampilan Saido Berahino. Penyerang muda West Bromwich Albion dianggap menjadi sumber inspirasi kemenangan tim nasional U21 Inggris saat menghadapi Finlandia di babak kualifikasi EURO U-21. Performa penyerang berusia 20 tahun itu sejauh ini telah menjaringkan enam gol dari empat penampilannya untuk Young Lions di Milton Keynes, setelah menceploskan dua dari tiga gol kemenangan Inggris, setelah sebelumnya Michael Keane mengawali keunggulan timnya. Berahino merayakan gol perdananya di ajang kualifikasi EURO 2015 dengan memberikan atribut kepada ayah kandungnya, salah satu korban pembunuhan sadis di Burundi dalam perang sipil yang menelan korban jiwa sebanyak 300,000 orang.Sang pemain sekaligus menerima kartu kuning saat merayakan gol dengan menunjukkan tulisan ‘RIP Love U Dad’ yang terbentang dalam kaos yang dikenakannya – tidak lama setelah insiden kartu kuning yang diterimanya, ia pun meminta maaf kepada sang pelatih di istirahat babak pertama. “Ia merupakan seorang anak yang luar biasa, pemain yang pandai dalam penyelesaian akhir dan sangat menyenangkan bisa bekerja dengannya,” puji Gareh Southgate. “Kemampuannya untuk terus berkembang sangat terlihat dalam dirinya dan setiap waktu saya memantau banyak perkembangan yang terjadi. Terlebih gol yang ia ciptakan bagi kami juga sungguh luar biasa.

“hal ini sekaligus menunjukkan, bahwa bila melihat bangku cadangan terdapat sejumlah pemain yang hebat di dalam tim ini dan saya pun tidak kesuiltan untuk menurunkan siapa pun saja untuk bermain sejak menit-menit awal, karena mereka semua bisa merepotkan pertahanan lawan. “Bahkan saya sama sekali tidak menyangka kartu kuning yang diterimanya hanya karena ia berbuat tindakan yang ingin menunjukkan rasa kasih sayang dan simpati kepada mendiang ayahnya. Tetapi tetap saja hal ini tidak diperkenankan dan ia mengungkapkan penyesalannya setelah turun minum. “Sekali lagi ini merupakan pembelajaran bagi seluruh pemain yang ada di tim ini, bagaimana setiap kesalahan sekecil apa pun tidak boleh dilanggar. Berharap ini semua tidak merugikan kami.

“Saya pikir ini hanya masalah pribadi saja, karena ia mampu menuntaskan pekerjaannya dengan baik dan ingin menunjukkannya dengan berapi-api. Tetapi bila saja saya tahu ia mengenakan kostum tersebut, tentu saya akan melarangnya.” Sebagaimana pujiannya diarahkan kepada Berahino, Southgate juga memuji kinerja pertahanannya yang tampil luar biasa pada pertandingan tersebut, walau pada laga sebelumnya Inggris bermain buruk dan harus mengakui ketangguhan Israel. “Saya hanya mempedulikan hasil pertandingan ini,” lanjut mantan pelatih Middlesbrough. Saya pikir kami harus sedikit mewaspadai karena mereka masih pemain muda dan sejauh ini sudah menunjukkan pekerjaan yang sangat, sangat baik karena mereka mampu menunjukkan intensitas serangan secara teratur. “Hanya saja kami harus memiliki sebuah standar dalam permainan dan saya rasa tim ini belum memilikinya.” Tips Bola