Tips Bola Rekan Setim Puji Penampilan Impresif Lukaku

Rekan Setim Puji Penampilan Impresif Lukaku

Rekan Setim Puji Penampilan Impresif Lukaku

Tips Bola – Silvain Distin, pemain Everton tidak bisa menutupi kekagumannya kepada sosok Romelu Lukaku. Pemain Everton pinjaman dari Chelsea tersebut disebutnya sebagai seorang monster yang tidak bisa dikalahkan saat berada di dalam kotak penalti lawan. Lukaku memang dipinjamkan ke Everton di awal musim karena skuad gemuk yang dimiliki Chelsea. Setelah mantan pemain Anderlecht ini dipinjamkan ke West Bromwich Albion, musim ini dia kembali dipinjamkan ke sesama klub Inggris. Melihat penampilan dan jumlah golnya sejak awal musim bersama Everton, bisa jadi Jose Mourinho sedikit menyesali keputusannya meminjamkan Lukaku ke klub pesaing. Padahal Lukaku sudah menunnjukkan kemampunnya musim lalau saat berhasil mencetak 17 gol bersama West Bromwich Albion.

Bersama Everton musim ini, Lukaku sudah mencetak lima gol dan juga satu buah assist di ajang Barclay Premier League. Catatan ini tentu jomplang dengan jumlah gol yang dicetak oleh penyerang pilihan Jose Mourinho di lini depan Chelsea. Di ajang Liga Inggris, baik Samuel Eto’o dan Fernando Torres baru mencetak satu gol. Tidak cuma ahli menjaringkan gol, Lukaku juga menjadi sosok yang menakutkan di mata para pemain lawan. Ini karena Lukaku memiliki poetur badan yang besar dan kokoh, ditunjang dengan tinggi badan yang mencapai 190 cm. Hebatnya lagi, Lukaku bisa tampil gesit dan memiliki kecepatan dengan postur badannya ini. Distin mengatakan Lukaku sudah mempunyai semuanya saat umrnya masih begitu muda. Distin menilai Lukaku selalu mengambil pelajaran dari setiap laga yang dijalaninya dan juga memounyai mental yang bagus. Distin juga melihat sosok Lukaku sebagai ‘monster’ pencetak gol.

Distin pernah berbicara langsung dengan Lukaku mengenai postur tubuhnya. Distin membandingkan jika berat badan dia dan Lukaku tidak jauh berbeda tapi Distin mengaku butuh empat tahun baginya untuk mempunyai bentuk tubuh saat ini. Sementara menurut Distin, pemain Belgia berusia 20 tahun ini sudah mempunyai bentuk tubuh kokoh sejak bangun tidur. Distin mengaku saat dia berusia 20 tahun, tubuhnya tidak sekokoh itu. Lukaku diberkahi postur tubuh dan kekuatan fisik. Distin juga memuji kemampuan Lukaku dalam penempatan posisi dan penyelesaian akhir yang semakin bagus setiap hari. Satu hal yang semakin membuat Distin kagum kepada Lukaku adalah sikapnya yang santun. Distin mengakui jika semua pemain muda yang bermain untuk Everton memiliki sikap yang santun dan Lukaku sebagai pemain baru juga memilikinya. Distin menilai sikap sangtun adalah salah satu sikao yang wajib dipunyai oleh seorang pemain muda. Tips Bola