Tips Bola Pique Percaya Pada Kemampuan Bartra

Pique Percaya Pada Kemampuan Bartra

Pique Percaya Pada Kemampuan Bartra

Tips Bola – Barcelona dianggap butuh untuk mencari center back baru di awal musim ini, setelah cedera yang dialami Carles Puyol. Tapi secara mengejutkan, Marc Bartra berhasil mendapat promosi ke tim utama dengan cepat serta membuktikan diri dia bisa mengawal pos defensif Barcelona dengan cukup baik. Kemampuan Bartra tersebut juga memperoleh apresiasi khusus dari Gerard Pique yang merupakan salah seorang seniornya di klub tersebut. Pique menyebut karena kehadiran pemain muda tersebut, tim saat ini tidak perlu susah-susah berburu bek tengah baru di bursa transfer yang akan datang. Dikatakan oleh Pique jika beberapa orang meminta mereka untuk mendatangkan bek tengah baru, namun Marc berhasil menunjukkan jika dia merupakan sosok tepat yang sedang dibutuhkan oleh tim.

Pique juga mengatakan bahwa tidak masalah bagaimana atau apakah dirinya menyukai sistem baru tersebut bekerja, yang jelas dia mengtahui jika itu mempunyai dampak yang positif untuk permainan mereka. Sebelum menyadari akan potensi Bartra, dikabarkan klub ingin untuk meminang David Luiz dari Chelsea pada bursa transfer musim panas yang lalu. Kepercayaan Pique dan klub pada Batra ternyata sama dengan keinginan sang pemain utnuk terus membela Barca. Marc Bartra di musim ini tampil menjadi solusi yang tepat bagi Barcelona untuk menambal lubang di lini pertahanan mereka, karena cedera yang dialami Carles Puyol. Bek muda dari Spanyol tersebut berhasil tampil baik di pos pertahanan dengan Gerard Pique.

Sejumlah sembilan kali kesempatan yang diberikan oleh pelatih Tata, Batra telah mampu mencetak satu gol. Saat ini, Bartra uma ingin terus mempertahankan level permainan tertingginya di klub tersebut. Batra mengatakan jika setiap momen dalam karirnya sangat penting. Tapi dia harus benar-benar sadar akan apa yang telah terjadi pada dirinya. Selain memuji penampilan Batra, Pique juga mengakui bahwa pertahanan Barca semakin solid. Di awal musim ini lini pertahanan Barcelona ini dianggap akan mengalami penurunan karena Carles Puyol yang mengalami cedera semenjak musim panas. Tapi kenyataannya, sampai jornada ke 13, Barcelona malah mencatatkan jumlah kebobolan yang lebih baik jika dibandingkan dengan catatan di musim lalu. Hal tersebut kemudian disetujui oleh Gerard Pique, yang merupakan salah seorang defender Barca.

Pique menjelaskan bahwa secara defensif, timnya bermain sangat baik. Mereka tidak banyak kebobolan, tapi sepertinya orang-orang lupa akan hal tersebut. Ditambahkan oleh Pique bahwa di musim lalu mereka kemasukan lebih banyak serta orang-orang mulai menyebut tim memerlukan bek tengah yang baru. Tapi sebaliknya, mereka menunjukkan jika siapapun yang bermain, maka mereka telah melakukannya dengan cukup baik dan diakui oleh Pique jika timnya mempunyai catatan statistik yang bagus di dalam hal pertahanan. Seperti yang diketahui jika di musim ini, Barcelona baru kebobolan delapan gol dari total 13 pertandingan di ajang La Liga. Tips Bola