Tips Bola Persib Bandung Masih Tunggu Van Dijk

Persib Bandung Masih Tunggu Van Dijk

Persib Bandung Masih Tunggu Van Dijk

Tips Bola – Latihan Persib Bandung dalam rangka menyambut latihan pramusim kembali bertambah jumlah pemainnya. Saat latihan perdana menyambut musim baru pada hari Sabtu (2/11), jumlah pemain Persib yang datang ke sesi latihan memang belum komplit. Tiak semua pemain bisa datang ke sesi latihan perdana tersebut. Tapi pada sesi latihan kedua hari Senin kemarin, ada dua tambahan pemain yang mengikuti sesi latihan ini. Kedua pemain ini adalah Firman Utina dan M. Ridwan. Kedua pemain ini sudah terlihat bergabung bersama pemain persib Bandung lainnya.

Dengan kehadiran Firman Utina dan M. Ridwan, maka menurut pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman tinggal dua pemain lagi yang masih belum datang ke tempat latihan. Mereka adalah Sergio van Diji dan dua pemain asing milik Persib. Sementara beberapa pemain Persib masih membela tim nasional sehingga tidak mengikuti latihan. Sesi latihan dilakukan di Universe Fitness. Djadjang memberi keterangan  jika van Dijk akan mulai berlatih hari Kamis.

Dua pemain asing yang belum ikut berlatih adalah dua pemain baru milik Persib Bandung. Mereka adalah Djibril Coulibaly yang direkrut dari Barito Putera. Satu lagi adalah Makan Kanote. Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Mali. Kedua pemain ini baru akan bergabung dengan tim pada hari Selasa pekan depan (12/11) karena masih berlibur di kampung halaman mereka. Di sesi latihan awal ini, tim pelatih Persib Bandung akan memfokuskan latihan untuk meningkatkan kebugaran dan kondisi fisik seluruh pemain. Baru pada bulan depan tim pelatih akan mulai melakukan sesi laga uji coba melawan tim lain.

Untuk laga uji coba, tim pelatih dan manajemen Persib sudah merencanakan akan melakukan paling sedikit 14 pertandingan. Lawan yang akan dihadapi masih belum ditentukan tapi manajemen berjanji lawan uji coba dipilih yang mempunyai kualitas dari level bawah sampai paling atas. Beberapa lawan uji coba yang memiliki kualitas dan level permainan yang tinggi diantaranya adalah DC United dan Hamburg SV. Menurut rencana Persib akan menghadapi DC United, tim dari Amerika Serikat pada tanggal 6 Desember sedangkan Hamburg akan menjadi lawan Persib dalam laga uji coba pada  bulan Januari tahun depan. Calon lawan lain yang berasal dari luar negeri diagendakan berasal dari Malaysia dan Vietnam.

Saat ini Persib masih menunggu sampai semua pemain mereka lengkap. Jika sudah lengkap, menurut rencana Persib Bandung akan melakukan pemusatan latihan. Pemusatan latihan tim maung Bandung ini akan dilakukan di Ciamis. Persib akan mengusung target juara pada musim depan. Target tinggi ini diususng karena Persib merupakan salah satu tim yang mempunyai kekuatan dana paling besar musim ini. Banyaknya sponsor yang mendanai Persib membuat tim Maung Bandung mempunyai dana 30 milyar untuk mewujudkan ambisi tersebut. Tips Bola