Tips Bola Penandatanganan Sempurna Atas Xabi Alonso

Penandatanganan Sempurna Atas Xabi Alonso

Penandatanganan Sempurna Atas Xabi Alonso

Tips Bola – Ketika transfer Alonso diumumkan, pemain gelandang Inggris tersebut mengatakan bahwa dia ‘hancur’, dan hal itu terlihat jelas mengapa. Alonso telah membuat penampilan sebanyak 210 kali, mencetak 19 gol dalam lima tahun kariernya di klub dan mendapatkan dirinya telah berada dalam cerita rakyat Anfield dengan golnya di final Liga Champions di musim pertamanya di klub. Seorang tokoh ini siap di posisi lini tengah. Dia selalu membawa pengaruh yang menenangkan di lini tengah dan telah membentuk pemahaman yang sangat baik dengan Gerrard di bawah Benitez.

Dalam empat tahun kariernya bersama Real Madrid, Alonso telah mencapai kematangan dengan menjadi seorang gelandang bahkan lebih lengkap dari itu. Alonso sangat baik dalam posisi holding, yang mana pemain berusia 31 tahun itu merupakan manipulator utama dalam permainan. Dia bisa mendikte kecepatan dengan sangat mudah, sebuah aset penting bagi seorang manajer untuk memilikinya ketika mencoba untuk mengakhiri permainan. Itu adalah sesuatu yang membuatnya menjadi pemain kunci di bawah kepemimpinan Mourinho dan ia hanya melewatkan 10 pertandingan di liga dalam tiga tahun masa jabatannya.

Rekor golnya tidak pernah spektakuler pemain yang lain. Namun ia telah mencetak gol keempat di 132 penampilan La Liga untuk Real Madrid. Seluruh permainannya didasarkan untuk menciptakan peluang bagi pemain lain dan aspek gaya bermain terkenal di dunia. Di sisi lain, pemain seperti Frank Lampard telah menjadi kurang berdampak pada permainannya sebagai tanda bahwa langkah mereka telah berkurang, namun permainan Alonso hampir tidak terpengaruh.

Dengan permainan yang ditunjukkannya, Alonso bisa membuat pengaruh yang sama pada Chelsea seperti halnya Andrea Pirlo di Juventus. Permainan Pirlo yang tajam telah berkembang sejak pemain ini bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan pada tahun 2011.  Kesadaran Alonso tentang apa yang terjadi di sekelilingnya adalah pentingnya untuk memainkan peran penting dalam permainan. Kualitas yang ia miliki sebagai seorang pemain membuatnya menjadi bagian penting dari tim Real Madrid yang memenangkan gelar La Liga pada tahun 2010 /11.

Laporan di media Spanyol menunjukkan bahwa mantan gelandang Real Sociedad itu akan menolak tawaran kontrak baru di Real Madrid, dan ini menyebabkan dia menjadi sasaran mantan bosnya, Jose Mourinho di Chelsea. Pelatih Portugal itu diketahui secara aktif mencari pemainplaymaker pada bulan Januari. Dengan adanya Marco van Ginkel yang saat ini absen karena cedera jangka panjang semakin meyakinkan dirinya untuk menandatangani pemain asal Spanyol ini dengan status bebas transfer, bahkan secara jangka pendek akan menjadi masuk akal. Sebuah reuni antara Mourinho dan Alonso di Chelsea benar-benar merupakan prospek yang menarik bagi penggemar Blues. Tips Bola