Tips Bola Membandingkan permainan Ibrahimovic dan Ronaldo

Membandingkan permainan Ibrahimovic dan Ronaldo

Membandingkan permainan Ibrahimovic dan Ronaldo

Tips Bola – Playoff Piala Dunia merupakan “kesempatan terakhir” bagi para peserta dalam pencarian mereka untuk kualifikasi untuk Brasil 2014. Zlatan Ibrahimovich dan Cristiano Ronaldo menemukan diri mereka dalam posisi tersebut adalah kejutan dalam diri mereka sendiri. Mereka akhirnya berjuang melawan satu sama lain dalam pertarungan yang menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia, salah satu pemain terbaik di dunia nantinya tidak akan tampil dalam turnamen sepak bola internasional utama FIFA. Mari kita lihat apa yang terjadi di leg pertama, yang dimenangkan oleh Portugal 1-0 dengan Ronaldo mencetak satu-satunya gol. Dalam pertandingan itu statistic membuktikan siapa diantara mereka berdua yang terbaik.

Akurasi Pasing

Tidak biasa untuk melihat dua penyerang sebagai kapten tim dan saling berhadapan, tetapi kinerja prima yang terus-menerus ditunjukkan oleh keduanya, Ronaldo dan Ibrahimovich, mengangkat mereka di atas rekan-rekan mereka. Dengan tidak terlalu banyak waktu penguasaan bola pada tahap awal, banyak permainan mereka dibatasi dengan umpan pendek, passing tajam dan gerakan cepat. Dengan akurasi 76 persen ternyata Ronaldo jauh lebih terlibat dari lawannya, dimana Ibra hanya berhasil memiliki 63 persen akurasi.

Dominasi Udara

Ronaldo boleh saja menentukan hasil akhir dalam game ini dengan menggunakan kepalanya, namun skor 38 persen dalam kategori ini bukti bahwa ia membuat lebih banyak kontribusi di pertandingan ini ketika bola berada di tanah daripada di udara. Bola tinggi memang dimenangkan Ibra meskipun dengan hanya 50 persen dari duel udara dimenangkannya, pemain asal Swedia itu bernasib sedikit lebih baik dari Ronaldo di daerah ini. Alasan utama kenapa Ibra hanya memiliki rating 50 persen adalah kinerja defensif dari Bruno Alves dan Pepe, yang dengan mudah memenangkan pertempuran udara melawan striker Swedia.

Gol

Hanya ada satu pemenang di sini yaitu Ronaldo. Untuk bersikap adil terhadap Ibrahimovic, dirinya tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan yang jelas baginya untuk menjadi pemenang pertandingan dalam game ini. Sundulan Ronaldo adalah sebuah mahakarya. Muncul dari belakang pemain bertahan lawan, ia berhasil memutar tubuhnya untuk mendapatkan cukup kontak pada bola untuk mengirimnya ke gawang.

Sentuhan Bola

Melihat statistik untuk bagian ini dari permainan mereka, kita bisa tahu bagaimana Ronaldo dan Ibrahimovich memiliki pengaruh pada masing-masing tim. Dari semua pemain outfield Portugal, hanya Helder Positga dengan 19 sentuhan yang memiliki kurang dari 48 sentuhan Ronaldo. Joao Moutinho, dengan 102, lebih dari dua kali lipat kontribusi kaptennya. Bek kiri Swedia Martin Olsson memiliki bola terbanyak dengan 44 sentuhan, diikuti oleh Johan Elmander dengan 42. Ibra tepat di belakangnya dengan 41, tapi setiap anggota tim lainnya jauh di bawah jumlah kapten mereka. Jika Swedia ingin berada di pesawat ke Brazil, perlu ada perubahan dalam taktik mereka untuk leg kedua.

Tembakan Ke Gawang

Dengan dominasi Zlatan di udara, anda bisa berpikir bahwa tim manajemen akan mengubah taktik mereka untuk memungkinkan lebih banyak mengalirkan bola di kaki. Namun selama 90 menit, Ibra yang hanya menggunakan senjata paling ampuh, tembakan menakutkan itu pada satu kesempatan. Dan Ronaldo yang memiliki tujuh tembakan dengan mudah melebihi jumlah itu.

Pelanggaran

Kedua kapten dihukum karena melakukan takling, Ronaldo mendapat kartu kuning karena meninggalkan kakinya di kiper Swedia Andreas Isaksson dan Ibrahimovich karena menyapu bawah betis Pepe. Namun, Ibra lolos dari hukuman. Secara total, empat tendangan bebas dikaitkan dengan pelanggaran yang dibuat oleh Ronaldo dan tiga dari Ibra. Tips Bola