Tips Bola Cassano, Salah Satu Talenta Terbaik Italia

Cassano, Salah Satu Talenta Terbaik Italia

Cassano, Salah Satu Talenta Terbaik Italia

Tips Bola – Dalam laga yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2013 pada giornata 7 Serie A, gelandang serang berumur 31 tahun asal Italia ini memang tampil sangat brilian dengan perolehan satu gol dan dua assist. Secara keseluruhan, performa yang ditampilkan oleh Cassano adalah yang terbaik sejak bergabung dengan Parma pada Juli 2013 sesudah satu musim yang sulit selama di Giuseppe Meazza. Cassano merupakan salah satu talenta terbaik asal Italia. Saat melawan Sassuolo, Cassano telah menunjukkan permainan yang bisa menghipnotis penonton. Di Inter, dia tenggelam karena berbagai masalah, khususnya dengan pelatih Nerazzurri pada saat itu yakni Andrea Stramaccioni. Kariernya pun dinilai telah hampir habis, namun Parma datang untuk menyelamatkan Cassano.

Cassano seolah memperoleh kesempatan yang kedua di Emilia-Romagna. Memang memerlukan waktu untuk Parma guna merasakan kontribusi pemain yang jenius dengan kemampuan gemilang tersebut. Tapi, secara perlahan kepercayaan penuh Donadoni dan pihak klub, terutama presiden Tommaso Ghirardi pada Cassano pun mulai terlihat. Di level optimal, Cassano merupakan seorang perubah permainan yang bisa menentukan hasil akhir dari sebuah pertandingan, dan Sassuolo telah membuktikan hal tersebut. Cassano tampil gemilang di area pertahanan Sassuolo. Dari 5 kali crossing, bahkan 2 menghasilkan gol.

Yang pertama adalah gol pembuka Raffaele Palladino sebelum akhirnya Parma kehilangan penjaga gawang Antonio Mirante karena kartu merah dan kemudian Domenico Berardi menyamakan skor dari titik putih di ujung babak yang pertama. Yang kedua, gol dari Aleandro Rosi yang mengantarkan Parma unggul kembali di babak yang kedua. Cassano telah menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol yang ketiga untuk Parma hasil dari assist yang diberikan oleh Walter Gargano. Di menit-menit akhir, meskipun Sassuolo juga bermain dengan 10 orang namun tidak bisa membalas dan Parma pun berhasil meraih kemenangan yang kedua dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara. Tapi, satu hal yang tidak kalah penting dari pertandingan tersebut yaitu fakta jika Cassano terlihat sangat menikmati di atas lapangan. Senyuman serta selebrasi unik yang dilakukan Cassano pun menjadi hal indah di Tardini dan Italia.

Jika bisa mempertahankannya, maka keinginan Cassano untuk memakai seragam Azzurri lagi pun bukan hanya sebatas impian. Cassano memang telah lama tidak bermain untuk Italia, tepatnya mulai final Euro 2012 yang lalu. Saat gabung Parma pertama kalinya, Cassano mengungkapkan jika dia ingin bermain di Piala Dunia 2014. Melihat performa saat ini, sepertinya hal itu adalah target yang bisa dia raih. Ada waktu sekitar enam bulan lagi untuk Cassano guna memperjuangkan cita-citanya serta membantu Parma untuk bersaing di Serie A. Jika memang dengan permainannya Cassano bisa menjadikan Cesare Prandelli membuka pintu, maka di tahun depan kemungkinan akan bisa melihat aksi Cassano di Tanah Samba. Tips Bola