Tips Bola Arteta Waspadai Dortmund

Arteta Waspadai Dortmund

Arteta Waspadai Dortmund

Tips Bola – Pertandingan antara Borussia Dortmund serta Arsenal di Signal Iduna Park yang berlangsung pekan ini akan menjadi tes berat bagi Arsenal. Jika Arsenal menang, maka peluang tim untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin besar. Hal ini mengingat perolehan poin Arsenal dan Dortmund serta Napoli saat ini sama yaitu 6. Mikel Arteta pun membenarkan hal itu. Arteta menyebut laga melawan Dortmund akan berjalan sangat ketat dan berat bagi timnya. Arteta mengatakan bahwa ini merupakan satu lagi laga berat yang harus mereka hadapi. Arteta mengaku minggu ini akan menjadi begitu berat, dan mengalahkan Liverpool merupakan cara yang bagus untuk memulainya.

Dortmund memang dikenal dengan permainan khas mereka, yaitu tim segera menekan pemain lawan saat mereka kehilangan bola. Gaya permainan yang diciptakan oleh Jurgen Klopp tersebut seringkali disebut dengan sebuah isitilah yaitu gegenpressing. Hal tersebut juga yang lalu menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh Arteta. Arteta mengatakan bahwa melawan Dortmund akan menjadi pertandingan yang berbeda, khususnya menilik dari cara Dortmund bermain, maka Artetaa akan bersiap untuk melawannya.

Menjelang duel maut antara Borussia Dortmund serta Arsenal di Liga Champions di minggu ini, Mikel Arteta mengatakan jika timnya tidak lebih buruk dari kontestan Bundesliga yang saat ini diasuh oleh Jurgen Klopp itu. Gelandang asal Spanyol tersebut bahkan tidak ragu menyebut jika kemenangan Dortmund dengan skor 2-1 di laga sebelumnya yang berlangsung di Emirates Stadium merupakan buah dari kesalahan tim. Arteta mengatakan bahwa Arsenal tidak lebih buruk dari Dortmund. Menurut Arteta timnya kemasukan gol saat laga mereka ada di puncaknya. Diyakinkan oleh Arteta bahwa mereka nyaris mencetak gol yang kedua untuk mengakhiri perlawanan tim lawan.

Melalui situs resmi klub, Arteta juga menyatakan bahwa tim tahu jika di Liga Champions, apabila melawan tim seperti itu tidak akan ada banyak peluang yang muncul. Ditambahkan oleh Arteta bahwa timnya kalah karena kesalahan yang mereka buat sendiri. Arsenal memang akan mempunyai modal bagus ketika berkunjung ke Signal Iduna Park minggu ini menyusul kemenangan dengan skor 2-0 yang telah mereka catatkan dari Liverpool di ajang Liga Primer pada pekan lalu.

Mikel Arteta menuturkan bahwa yang diraih timnya sejauh ini mulai membuat mereka semakin diperhitungkan oleh lawan-lawan mereka di Liga Primer. Arteta menyatakan bahwa saat sebuah tim berada di puncak klasemen, apalagi bila dibandingkan dengan posisi mereka di musim lalu maka semuanya akan terasa berbeda. Ditambahkan oleh Arteta bahwa mereka saat ini mempunyai kepercayaan diri yang besar dan mulai membuat tim-tim lawab merasa waspada atas kekuatan timnya dan diakui oleh Arteta bahwa hal tersebut akan memberikan mereka peluang lebih besar untuk memenangkan laga. Tips Bola