Tips Bola Arsenal Berjaya Lewat Dua Gol Giroud

Arsenal Berjaya Lewat Dua Gol Giroud

Tips Bola Arsenal Berjaya Lewat Dua Gol Giroud

Tips Bola Arsenal Berjaya Lewat Dua Gol Giroud – Hari Sabtu 23-11-2013 menjadi saksi kemenangan Arsenal 2-0 atas Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Primer yang berlangsung di Stadion Emirates. Olivier Giroud adalah pencetak dua gol kemenangan Arsenal. Arsenal nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 dalam pertandingan tersebut, saat sontekan pelan Jack Wilshare hampir melewati garis gawang Southampton. Untungnya dengan sigap kiper Artur Boruc sukses mengantisipasinya. Pada menit ke-22 gol yang dinantikan publik tuan rumah terjadi. Gol ini di awali dari backpass pemain belakang Southampton, Boruc gegabah saat Giroud datang mengejar bola tersebut. Bola justru berhasil direbut oleh penyerang asal Perancis tersebut saat dirinya mencoba ingin mengelabui, yang dengan mudah diceploskan oleh Giroud ke gawang yang sudah kosong. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 1-0.

Kedua tim saling jual beli serangan dan pertandingan berjalan seimbang pada babak kedua. Arsenal melakukan penguasaan bola sebesar 49 persen, sementara Southampton dengan 51 persen. Insiden kecil terjadi saat kaos Per Mertesacker ditarik oleh Jose Fonte pada menit ke-85. Wasit Mark Clattenburg yang melihat terjadinya peristiwa ini tak ragu langsung menunjuk titik penalti. Sang algojo yaitu Olivier Giroud dapat mengecoh Boruc dan mengubah skor 2-0 untuk keunggulan The Gunners. Hingga pertandingan usai skor tersebut tetap bertahan. Arsenal dengan hasil ini makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 28 hasil 12 kali bertanding.

Pada babak pertama jalannya pertandingan berlangsung berimbang. Arsenal yang melakukan tiga tembakan dapat diimbangi dengan jumlah tendangan yang sama yang dilakukan oleh pasukan Mauricio Pochettino. Bahkan Shouthampton bisa dibilang sedikit lebih baik, karena dari tiga percobaan dua diantaranya mengarah ke gawang Wojciech Szczesny. Sedangkan The Gunners hanya bisa menghasilkan satu. Seusai pertandingan Manajer Arsenal Arsene Wenger, memuji daya juang yang di tunjukkan oleh Olivier Giroud dalam kemenangan timnya. Kemampuan pasukannya untuk memaksimalkan dua kesalahan lawan diakuinya adalah modal untuk meraih kemenangan. Penjaga gawang tim tamu membuat kesalahan fatal yang berakibat gol pertama Arsenal. Kiper Artur Boruc tak langsung menendang bola ketika menerima back-pass, tetapi malah memainkan dan berusaha mengecoh Giroud. Sialnya justru Giroud berhasil merebut bola dan menceploskannya ke gawang yang tak terkawal lagi.

Keunggulan Arsenal di pengujung laga lewat titik penalti juga sukses di eksekusi Striker asal Perancis ini. “Arsenal tampil bagus saat melawan Southampton, mereka juga tampil baik dan berusaha menghentikan permainan kami. Organisasi permainan mereka sangat baik,” ujar Wenger usai pertandingan. “Tim kami tidak bisa mendapatkan peluang tetapi kami bisa mengambil keuntungan dari dua kesalahan fatal mereka.” “Olivier Giroud mungkin terkejut dengan apa yang dilakukan kiper Shouthampton dan dia bisa memanfaatkannya dengan baik. Sebagai Striker, Olivier memiliki karakter positif yang siap untuk selalu bertarung dan dengan kualitas fisiknya dia bisa memberikan banyak hal kepada kami.” Tips Bola Arsenal Berjaya Lewat Dua Gol Giroud