Tim Sherwood Tepis Dekati Lescott

Tim Sherwood Tepis Dekati Lescott

Tim Sherwood Tepis Dekati Lescott

Memuji bukan berarti menginginkan. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Tottenham Hotspur Tim Sherwood, saat dikaitkan dengan palang pintu Manchester City, Joleon Lescott, meski tim asuhannya sedang membutuhkan peran sentral dari pemain bertahan pada bursa transfer awal tahun ini. Lescott sempat dikaitkan dengan sejumlah tim dan diantaranya Tottenham Hotspur, walau kontraknya bakal berakhir pada musim panas mendatang dan sejauh ini belum ada tanda-tanda pembicaraan perpanjangan masa dinas, maka hal itu mulai merisaukannya. Bahkan selain klub London utara, ada tim raksasa Turki, Besiktas, yang siap menampung Lescott dalam waktu dekat, meski peluang untuk menembus tim Piala Dunia 2014 untuk Inggris masih menjadi salah satu ambisi dalam karir persepakbolaan Lescott.

“Ia merupakan bek yang cukup baik dalam bertahan, namun ada sejumlah pemain yang juga bagus di klub lainnya. Ia berada di Manchester City untuk saat ini, dan karena itu kami tidak mungkin untuk mendekatinya,” tutur Sherwood, saat dimintai keterangan mengenai rasa ketertarikannya terhadap Lescott. Sosok Lescott di Etihad Stadium memang penuh dengan tanda tanya, walau dalam beberapa kesempatan ia sempat diturunkan oleh Pellegrini, namun tetap saja ia bukan pilihan utama dari pelatih asal Cili tersebut. Setelah menghambur-hamburkan dana 107 juta pound pada musim panas lalu, membuat Tottenham Hotspur kali ini tidak akan menggelontorkan dana dalam jumlah besar di awal tahun.

Bagi Sherwood susunan pemain yang ada dalam bukunya sudah cukup banyak dan ia justru berkomitmen penuh untuk memberikan kesempatan dan menaruh kepercayaan kepada pemain-pemain muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di tim utama. Karena itu ia tidak ingin mengadakan pertemuan dengan pimpinan klub Daniel Levy dan direktur teknik Franco Baldini, mengenai pembicaraan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer terakhir di musim ini. Tampaknya hanya pemain yang benar-benar menjadi incaran bagi dirinya saja yang ingin diperjuangkan kepada pihak manajemen tim. “Saya sama sekali belum duduk satu meja bersama Levy dan Baldini,” tukas Sherwood.

“Karena sejauh ini saya sama sekali tidak membutuhkan tambahan pemain baru. Kami hanya mencari pemain yang benar-benar kami butuhkan. “Jika ada seseorang pemain yang bisa mengangkat performa kami menjadi jauh lebih baik – atau 11 pemain – maka kemungkinan kami akan merekrutnya. “Pihak klub benar-benar memberikan dukungan penuh kepada pelatih, dan saya pikir hal ini juga tidak berbeda jauh dengan apa yang saya alami. Saya menganggap segala sesuatunya akan jauh lebih baik jika semua berada dalam kondisi yang bugar.” Malahan lebih banyak pembicaraan seputar pemain yang keluar ketimbang masuk di kubu White Hart Lane.

Salah satunya adalah Erik Lamela, pemain termahal yang didatangkan dengan sia-sia oleh Andre Villas-Boas di kancah Liga Premier musim panas lalu, namun demikian Sherwood sepertinya tidak akan mengizinkannya untuk pindah ke Atletico Madrid dengan status pinjaman. “Ia sama sekali tidak memberitahukan (keinginan untuk dipinjamkan keluar) kepada saya,” imbuh Sherwood menanggapi Lamela, yang kemungkinan tidak akan tampil saat melawan Arsenal, karena sedang mengalami cedera otot. “Ia hanya membutuhkan proses adaptasi (setiap pemain baru harus melaluinya). “Ia membutuhkan waktu untuk mengetahui apa yang bisa dilakukannya, dan kemudian apa yang bisa dihasilkannya dan ketika saya sudah merasa nyaman dengannya, maka saya akan memberi kepercayaan untuk tampil, namun saat ini ia sedang mengalami cedera.”