Tata Martino Puji Barca yang Tetap Tampil Serius

Tata Martino Puji Barca yang Tetap Tampil Serius

Tata Martino Puji Barca yang Tetap Tampil Serius

Salah satu tim terbaik dunia Barcelona tetap tampil maksimal ketika melakoni laga leg kedua di Camp Nou, Rabu (18/12/2013) dinihari WIB pada babak 32 besar Copa del Rey dengan menghadapi tim yang tidak begitu sulit dan diatas kertas mampu lolos, Cartegana meski posisinya di ajang ini sudah cukup aman untuk melaju ke babak selanjutnya. Profesionalitas yang ditunjukkan para pemainnya ketika di atas lapangan itulah yang membuat sang pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino senang dan sekaligus memuji anak asuhnya. Pada pertandingan leg pertama lalu antara Barca dan Cartegana, Barca berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 dari markas Cartegana. Hasil itu sudah cukup mampu membuat posisi Barca relatif aman untuk lolos ke babak 16 besar.

Meski Barca sudah mempunyai keunggulan aggregat gol yang cukup besar atas tim yang berada di bawah kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol itu. Sang pelatih Martino, menurunkan para pemain terbaik sehingga Barca tetap tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan di leg kedua yang digelar di Camp Nou, Rabu (18,12,2013) dinihari WIB. Turun dengan para pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata tanpa menurunkan pemain yang berasal dari Barcelona B. Tim asal Catalan yang menjadi tuan rumah ini mampu menang dengan skor 3-1. Dengan hasil itu Barca pun lolos dengan aggregat akhir 7-1.

Martino menilai pada pertandingan ini Barca tidak tampil dengan sempurna sepertin biasanya. Walaupun demikian, keseriusan yang tetap ditunjukkan para pemain seperti Cesc Fabregas cs itu patut diapresiasi dan membuat sang pelatih asal Argentina Martino senang. “Kami tidak bermain dengan sempurna seperti biasanya pada pertandingan ini tapi mentalitas kami yang kami tunjukan sangatlah tepat. Hal yang paling positif dari pertandingan ini dan harus dimiliki oleh setiap klub yang bertanding adalah kami selalu serius dalam melakukan pendekatan ke pertandingan sebelum pertandingan dimulai,” ujar Martino di situs resmi Barca.

“Kami selalu menunjukkan rasa respek kami kepada tim yang akan menjadi lawan kami dan penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan,” lanjut pelatih asal Argentina. Di babak 16 besar Copa del Rey Barca sudah ditunggu oleh tim La Liga lainnya, Getafe yang lolos usai menyingkirkan Girona. Dengan pertandingan di leg kedua digelar di kandang Getafe, Martino menilai pertemuan dengan Getafe tidak akan mudah. Getafe akan memberi kami masalah dalam babak 16 besar Copa Del Rey dan bahkan lebih jika mengetahui bahwa pertandingan di leg kedua akan digelar di kandang Getafe. Saya harap performa kami meningkat di setiap pertandingan selanjutnya. Saya berpiir bahwa masih ada ruang untuk berembang,” katanya.