Tampil Gemilang Januzaj Jadi Nominasi Permain Muda Terbaik

Tampil Gemilang Januzaj Jadi Nominasi Permain Muda Terbaik

Tampil Gemilang Januzaj Jadi Nominasi Permain Muda Terbaik

Nama pemain gelandang serang klub Manchester United, Adnan Januzaj saat ini memang tengah naik daun setelah berhasil tampil gemilang kala membela Manchester United di musim ini. Meskipun tidak selalu konsisten bermain di skuat utama, namun kehadiran pemain kelahiran Belgia tersebut memberikan warna tersendiri dari gaya permainan Manchester United secara keseluruhan. Pemain yang saat ini baru menginjak usia 18 tahun tersebut masuk dalam nominasi penghargaan untuk tokoh dibidang olah raga muda terbaik di tahun ini, yang dikenal dengan ‘Young Sports Personality of The Years’ yang digelar oleh salah satu media informasi ternama, BBC.

Penampilan Januzaj di usiannya yang masih sangat belia mengindikasikan bahwa ia akan menjadi bagian dari tim nasional Inggris senior dibawah asuhan Roy Hodgson di ajang piala dunia. Hal tersebut sebenarnya masih bisa terjadi, mengingat dirinya telah memilih untuk menjadi warga negara Inggris, bukan hal yang tidak mungkin seandainya sang pemain mampu untuk terus menjaga konsistensinya setiap kali diberikan kesempatan untuk bermain di tim utama klub Manchester United maka kesempatan untuknya untuk membela ‘The Tree Lions’ julukan untuk tim nasional Inggris bisa terlaksana. Sebelumnya salah satu punggawa Manchester United, Wayne Rooney juga pernah menerima penghargaan tersebut pada tahun 2002 silam, sedangkan pemain bintang klub Arsenal, Theo Walcott juga pernah mendapatkan penghargaan yang diselenggarakan oleh BBC tersebut di tahun 2006.

Januzaj sendiri merupakan satu – satunya pemain di cabang olah raga sepak bola yang masuk nominasi dalam penghargaan tersebut. Disamping dirinya,  nominasi tersebut juga mencantumkan nama sejumlah atlet dari cabang olah raga lain, seperti Jessica Judd, Dina Asher-Smith dan Isaac Towers dari cabang olah raga atletik, James Guy serta Amy Marren dari cabang olah raga renang, Charley Hull sebagai pemain muda dari cabang olah raga golf, Amber Hill dari ajang olah raga menembak, Rebekah Tiler dari cabang olah raga angkat berat, serta Kimberley Woods dari ajang olah raga kano. Tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah bagi Januzaj mengingat sejumlah nama di nominasi merupakan atlet berbakat di bidangnya masing – masing di Inggris.

Namun mengingat penampilan yang cukup menjanjikan yang ditunjukan oleh Januzaj dan kecintaannya terhadap klubnya saat ini, Manchester United tentu akan semakin membuat dirinya semakin berusaha menunjukan penampilan terbaiknya. Seandainya mampu memenangkan Young Sports Personality of The Years 2013, maka penghargaan tersebut akan menjadi penghargaan individual pertama bagi Januzaj dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Mampukah Seorang Adnan Januzaj memenangkan penghargaan tersebut seperti rekannya di Manchester United, Wayne Rooney di tahun 2013 ini?