Spurs Tutup Tahun Dengan 3 Poin

Spurs Tutup Tahun Dengan 3 Poin

Spurs Tutup Tahun Dengan 3 Poin

Tottenham Hotspur yang sebelumnya bermain imbang 1-1 menghadapi West Bromwich Albion di laga bertajuk Boxing Day. Sedangkan Stoke harus rela dihajar telak Newcastle United dengan skor 5-1. Dan laga menjadi pembuktian Tim Sherwood sebagai pelatih The Lilywhites. Spurs yang menjadi tuan rumah memulai laga dengan terus menyerang dan memberikan ancaman pada menit ke 4. Cristian Eriksen sayangnya kurang bisa memanfaatkan peluang. Stoke yang berusaha menekan Spurs, kesulitan menyusun serangan ke lini belakang tuan rumah. Justru Tottenham yang memiliki 2 peluang pada menit ke 17.

Sayang aksi Eriksen dan juga Roberto Soldado bisa dihalau dan hanya melayang tipis di atas mistar. Fans Tottenham Hotspurs sendiri sudah mulai gelisah dan juga resah melihat peluang tim kesayangan mereka gagal membuahkan hasil dan juga lini depan tim tidak kunjung membuahkan hasil. Baru pada menit ke 37, pendukung Tottenham Hotspurs bersorak ketika Spurs mampu memecahkan kebuntuan dari titik 12 pas. Hukuman penalti ini diberikan wasit setelah Ryan Shawcross melakukan handball ketika mengantisipasi tendangan Adebayor. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Soldado guna membawa mereka unggul sementara.

Stoke memberikan reaksi positif ketika mereka tertinggal. Walters dan juga Crouch mulai mencoba melakukan serangan dan juga mampu menguasai bola di daerah pertahanan Tottenham. Sayangnya hingga jeda turun minum, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Upaya Stoke guna menyamakan kedudukan di menit ke 57 tidak membuahkan hasil. Tendangan bebas dari Charlie Adam masih melebar dari gawang Hugo Lloris sama. Selang 3 menit kemudian, Tottenham langsung menyerbu lini belakang Stoke. Aaron Lennon memberikan umpan kepada Soldado di area kotak penalty. Sayang tembakan mantan pemain Valencia ini bisa ditahan Sorensen.

Pada menit ke 65 Tottenham sukses membuat gol melalui aksi Moussa Dembele. Pemain asal Belgia ini langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang guna menciptakan gol perdananya semenjak 15 bulan terakhir membela Spurs. Stoke berusaha menyerang dan memperkecil kedudukan. Namun justru Spurs yang semakin memperlebar jarak ketika Aaron Lennon mampu memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0. Tottenham tidak mengendurkan serangan mereka. Erik Lamela nyaris saja mencetak gol ketika Adebayor memberikan umpan terobosan yang cantik. Sayang Sorensen masih bisa melakukan penyelamatan gemilang. Dengan raihan 3 poin ini, Tottenham berhasil merangsek naik ke posisi 7 klasemen sementara dengan nilai 34.

Skuad Tottenham :

GK : Lloris

DF : Naughton – Dawson – Chiriches – Fryers

MF : Lennon – Paulinho – Dembele – Eriksen

FW : Adebayor – Soldado.

Skuad Stoke :

GK : Sorensen

DF : Cameron – Pieters – Shawcross – Wilkinson

MF : Palacios – N’Zonzi – Ireland

FW : Walters – Crouch – Assaidi.