Semoga Beruntung Di Zenit Andre Villas Boas!

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas!

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas!

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas! – Pelatih kepala Zenit St Petersburg asal Italia yakni Luciano Spaletti harus keluar dari Petrovsky Stadum setelah klub tersebut hanya bermain imbang tanpa gol alias skor kaca mata 0-0 dengan tim lemah sekaligus papan bawah yakni Tom Tomsk. Dia gagal mempertahankan prestasi impresifnya pada tahun 2010 dan 2012 tetapi kemudian pada musim ini taktik dan segala strategi yang dia miliki sepertinya sudah terbaca oleh klub lain. Klub yang bahkan tim papan bawah dan lemah mampu membacanya. Hal tersebut kemudian diperparah dengan mulai ikut campur tangannya manajemen dalam urusan kepelatihan dan segala macam yang ada di lapangan.

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas! – Spaletti pada akhirnya di musim ini tidak memiliki kendali penuh atas timnya. Hal inilah yang menyebabkan Zenit sering kehilangan angka dengan seri melawan tim yang sebenarnya levelnya di bawah mereka dan bahkan mereka juga kadang secara tidak terduga kalah melawan tim lemah. Sesuatu yang seharusnya tidak terjadi dalam klub Juara Liga Rusia atau minimal klub papan atas di Liga Rusia. Salah satu pengamat sepak bola Rusia yang cukup terkenal yakni Aleksandr Bubnov mengatakan semua hal yang dilakukan oleh Spaletti tidak berjalan dengan semestinya. “Spaletti telah terlihat mengeluarkan semua ide dan kemampuan yang dia miliki tetapi dengan terbacanya strategi dan taktik yang dia tampilkan serta ikut campur tangannya manajemen dalam susunan pemain maka semuanya akan berjalan salah bagi Spaletti dan timnya tentu saja.

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas! – Adalah Andre Villas Boas yang kemudian segera ditunjuk oleh manajemen Zenit agar menggantikan Luciano Spaletti. Pilihan yang cukup aneh sekaligus mengejutkan karena AVB sebenarnya belum terlalu teruji dengan kemampuan kepelatihannya. Pelatih asal Portugal tersebut memang berhasil membawa Porto menjadi Juara Liga Portugal dan kemudian juga Juara Liga Eropa tetapi kemudian AVB adalah seorang pesakitan di Inggris. Di Liga Premier Inggris, AVB ditunjuk oleh Roman Emperror untuk melihat apakah memang kemampuannya setara dengan Jose Mourinho yang merupakan The Special One. Namun, sayang seribu sayang, nampaknya AVB terlalu muda dan cepat untuk menangani klub besar akhirnya Chelsea hanya terpuruk dan bahkan hampir tersingkir di Liga Champions Eropa pada tahun 2012.

Semoga Beruntung  Di Zenit Andre Villas Boas! – Tetapi kemudian care taker Chelsea yakni Roberto Di Matteo mengambil alih dan bahkan berhasil membawa Chelsea menjadi Juara Liga Champions Eropa pada tahun tersebut. Kemudian, Villas Boas ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspurs. Sekali lagi Hotspurs justru dibuat terpuruk bahkan banyak bakat terpendam yang berada di Spurs justru disiakan oleh Villas Boas pada akhirnya kemudian dia sekali lagi dipecat oleh manajemen klub kali ini oleh Tottenham Hotspurs. Spurs justru kemudian bangkit lagi setelah dilatih oleh Tim Sherwood. Kini ketika Zenit dibawah AVB apakah sekali lagi nasib buruk akan menghampiri AVB atau justru AVB akan mengeluarkan kemampuan sebenarnya? Yang pasti Good Luck AVB!