Sbobet News Pro Duta FC Tuding PSSI Menjegal Mereka

Sbobet News Pro Duta FC Tuding PSSI Menjegal Mereka

Sbobet News Pro Duta FC Tuding PSSI Menjegal Mereka

Sbobet News – Keputusan PSSI untuk tidak meloloskan klub Pro Duta pada proses verifikasi untuk mengikuti Liga Super Indonesia musim depan beberapa waktu silam masih menyisakan rasa kecewa yang sangat mendalam dari pihak Pro Duta. Pro Duta sendiri sudah secara resmi mengajukan banding atas keputusan ini. Pro Duta bahkan menilai jika keputusan PSSI tidak meloloskan mereka dengan alasan yang konyol. Pihak manajemen Pro Duta melihat ada kejanggalan dan mencium adanya permainan dari pihak PSSI karena dari keputusan terkait klub yang lolos, banyak kejanggalan antara regulasi yang mereka buat dengan hasil verifikasi beberapa waktu yang lalu.

Rudi Sihombing, direktur operasional Pro Duta menjelaskan pihaknya terkait proses lisensi yang dilakukan oleh pihak PSSI. Sebab, pihak PSSI mempercayakan Club Licensing Departement atau CLD untuk menentukan sebuah klub layak atau tidak ikut Liga Super Indonesia. Menurut Rudi, proses lisensi yang ditentukan oleh LCD tidak sah karena CLD sendiri bukanlah sebuah badan yang berwenang membuat keputusan sehingga CLD tidak memiliki kekuatan untuk menentukan aoakan sebuah klub layak atau tidak dalam memenuhi aspek untuk mendapat lisensi atau tidak. Mennurut Rudi untuk proses lisensi sudah ada aturannya yang sudah dibuat oleh PSSI tapi PSSI sendiri yang kemudian melanggar aturan tersebut. Sbobet News

Menurut Rudi, badan yang lebih berhak dalam menentukan pemberian lisensi adalah CLC atau Club Licensing Committee dan CLAC atau Club Licensing Appeal Committee. Sebuah klub sah mendapat lisensi jika diberikan oleh kedua badan ini sedangkan tugas CLD hanya sebatas memberikan rekomendasi dan masukan. Menurut pengakuan Rudi, Pro Duta sudah melakukan itu saat proses lisensi dan mereka bingung kenapa kemudian dinayatakan tidak lolos karena tidak layak. Sbobet News PSSI sendiri menunjuk aspek finansial dan infrastruktur yang mengganjal Pro Duta lolos verifikasi. Tapi Rudi menilai Pro Duta tidak memiliki masalah dengan dua hal tersebut. Dari aspek finansial, Rudi mengaku Pro Duta tidak memiliki tunggakan gaji kepada pemain dan pelatihnya.

Sbobet News – Begitu juga dengan aspek infrastruktur karena Stadion Singaperbangsa yang mereka ajukan sebagai homebase sudah mendapat pengakuan karena pernah dipakai untuk laga Liga Super Indonesia dan Piala AFC. Sedangkan Wahyu Wahab selaku Presiden Pro Duta menlihat jika PSSI tidak secara objektif dalam memberikan penilaian. Menurut Wahyu jika PSSI berlaku objektif maka saat proses verifikasi akan melibatkan perwakilan klub dan secara fair dan transparan menyampaikan apa saja kelemahana dan keunggulan dari sebuah klub saat proses verifikasi.

Wahyu mengaku jika mereka sudah tahu jika PSSI memang sudah berupaya untuk menyingkirkan Pro Duta FC. Hal ini bahkan sudah dimulai saat PSSI memutuskan untuk menggelar laga play off Liga Prima Indonesia walau akhirnya Pro Duta sukses menjadi juara. Mungkin karena menurut Wahab pihak PSSI sudah kehabian akal untuk menjegal mereka, akhirnya saat proses verifikasi pihak mereka dinyatakan tidak lolos. tapi Pro Duta sudah mengajukan banding dan akan tetap berjuang. Sbobet News