Rooney Kembali Dikaitkan Dengan Chelsea Dibulan Januari

Rooney Kembali Dikaitkan Dengan Chelsea Dibulan Januari

Rooney Kembali Dikaitkan Dengan Chelsea Dibulan Januari

Gonjang-ganjing seputar masa depan Wayne Rooney terus menjadi perdebatan yang menarik di Liga Premier. Mundur kembali pada musim panas lalu, penyerang internasional Inggris itu kini kembali dikaitkan dengan tim besutan Jose Mourinho, Chelsea, untuk musim kompetisi mendatang. Mengetahui hal itu tidak mungkin bakal terjadi di awal tahun, mengingat peran Wayne Rooney di Liga Champions masih dibutuhkan oleh Red Devils, walau sang pemain sejauh ini menepis anggapan kalau proses pembicaraan kontrak baru sudah berada di jalur yang tepat. Sementara Mourinho sendiri tidak menyembunyikan rasa ketertarikannya kepada Rooney di sepanjang musim panas lalu, ketika mengetahui tekadnya untuk hengkang dari Old Trafford, seiring dengan kesulitannya di akhir periode jabatan Sir Alex Ferguson, meski Moyes menolak untuk menjualnya saat itu.

Rooney merupakan salah satu pemain berbakat United di era kepemimpinan Moyes, dan tidak dipungkiri, namun pelatih berkebangsaan Skotlandia itu belakangan ini mengatakan hal tersebut, walau kenyataannya kontrak Rooney akan berakhir dalam 18 bulan ke depan, dan tidak ada rencana pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Menurut penuturan media lokal di Inggris mengatakan pada pekan ini, bahwa Manchester United masih belum bergeming atas pembicaraan mengenai kontrak baru, dan hal ini tentu saja menimbulkan lampu hijau bagi The Bluesuntuk kembali menyambangi mantan ujung tombak Everton itu. Bahkan Mourinho sedikit berkelakar kembali dengan gaya khasnya, dan mengatakan: “Siapa yang mengaitkan kami bakal merekrutnya?”

Bulan lalu Mourinho mengulangi pernyataannya yang mengklaim kalau pihaknya tidak membutuhkan kontribusi lagi di lini depan pada Januari mendatang, namun ia mengindikasikan hal itu tetap menjadi perhatian utama bila ada salah satu pangsa pasar yang terbuka bagi mereka. “Pangsa pasar baru akan kembali di buka pada Januari mendatang, namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak akan terjun lebih dalam, yaitu membeli pemain atau menjualnya,” lanjut Mourinho. “Jika sesuatu terjadi maka hal itu tentu hanya melibatkan satu pemain saja, mengingat kemampuan yang dimilikinya benar-benar masuk dalam kategori kami, dan sesuatu masih bisa terjadi, selama berjalan searah dengan keinginan klub, namun kami mencium hal ini tidak akan terjadi pada awal tahun

“Kami selalu mencoba komposisi pemain dengan skuad terbaik yang kami miliki dan menunggu hingga waktu yang paling tepat untuk memperbaiki kekurangan di dalam tim ini, dan menjadi salah satu yang terkuat.” Mourinho juga menegaskan bahwa, sementara performa Demba Ba memuaskan pria asal Portugal tersebut, Fernando Torres dan Samuel Eto’o juga merupakan salah satu penyerang yang menjadi pilihan alternatif pamungkas bagi Chelsea. “Seorang pemain depan tentu memiliki kemampuan individu yang sangat baik dan mereka bisa merubah keadaan bagi tim, saat rekan-rekannya tidak mampu melakukannya,” tambah Mourinho. Seorang penyerang berkelas dunia sudah banyak contohnya. Bila tim tidak bermain cukup baik, maka mereka setidaknya memiliki salah satu pemain yang memiliki kemampuan individu luar biasa dan mampu memberikan solusi pemecah tim yang sangat baik.”