Roma Bertekad Akhiri Catatan Positif Juventus

Roma Bertekad Akhiri Catatan Positif Juventus

Roma Bertekad Akhiri Catatan Positif Juventus

Bertandang dalam pertandingan lanjutan Serie A ke Juventus Stadium, AS Roma punya misi besar yang harus bisa dilaksanakan oleh para pemainnya. Tiga angka dari pertandingan sengit ini jadi target utama tim serigala ibu kota itu demi menipiskan jarak di klasemen ditambah mengakhiri catatan positif sang calon lawan. Pekan ke 18 Serie A akan mempertemukan dua tim teratas yang kini berada di papan klasemen sementara yakni Juve dan Roma pada Senin (6/1/2014) dinihari. Jika melihat penampilan kedua tim sepanjang musim berlangsung, tak salah jika banyak pihak menyebut pertandingan ini akan jadi pertandingan yang panas dan juga ketat.

‘Serigala Ibukota’ yang merupakan julukan Roma datang ke markas lawan dengan modal belum pernah terkalahkan sejauh ini dalam kompetisi liga, dengan catatan 12 kali kemenangan yang diraih dan lima kali hasil seri. Catatan hasil tersebut menempatkan mereka di posisi dua, tertinggal lima poin dari Juve yang ada di peringkat pertama dengan nilai 46 di klasemen sementara. Sementara Bianconeri sedikit lebih diunggulkan dibandingkan tim tamu pada pertemuan kali ini mengingat mereka bermain di kandang dan tengah dalam rentetan sembilan kemenangan berturut-turut. Selain catatan baik itu, faktor kedalaman skuat yang dimiliki dan kematangan kerjasama antar pemain jadi keunggulan Juve yang lain, sebagaimana diungkapkan oleh pelatih Roma.

Sejak meraih scudetto dua musim terakhir secara beruntun, komposisi pemain di tubuh ‘Si Nyonya Tua’ memang tak banyak berubah dan dinilai makin kuat dari musim ke musim. “Mereka dibentuk oleh sang manajer untuk bisa memenangi Scudetto dan mungkin juga untuk Liga Champions di Eropa, karena mereka pada dasarnya punya dua skuat dengan level yang sangat tinggi dalam tim. Bermain di kandang juga merupakan sebuah keuntungan lebih dalam pertandingan ini untuk mereka.” Namun walaupun begitu, Garcia percaya anak asuhnya bisa memetik hasil positif di Turin dan menghentikan rangkaian kemenangan yang ditorehkan lawan.

Ia meminta Francesco Totti dkk untuk bermain nothing to lose, sambil menegaskan hasil apapun yang akan terjadi di pertandingan ini tak berpengaruh dalam menentukan posisi di akhir musim klasemen. “Akankah ini membuktikan siapa tim yang terkuat antara Juve dan kami? Tidak untuk sekarang, pertandingan tidak akan menjawab pertanyaan mengenai itu. Kedua tim punya kekuatan dan kelemahannya masing-masing dalam menjalani musim ini.” “Memenangi pertandingan itu selalu penting dalam menjalani kompetisi, tapi masih ada separuh musim yang harus dimainkan setelah peluit akhir. Kami akan pergi ke Juventus Stadium dengan tujuan meraih hasil yang maksimal, karena itulah kami selalu melakukan hal itu terlepas siapa lawannya atau pun di mana kami bertanding.”

“Ini akan jadi sebuah pertandingan hebat antara dua tim dengan seorang wasit yang juga hebat. Semoga tim terbaik yang akan menang di pertandingan ini.” Tapi Tekad Roma sendiri akhirnya tidak dapat terwujud karena mereka harus tunduk di tangan Juventus.