Rodgers Berharap Sang Kapten Segera Kembali

Rodgers Berharap Sang Kapten Segera Kembali

Rodgers Berharap Sang Kapten Segera Kembali

Pelatih kepala Liverpool Brendan Rodgers baru saja mengumumkan sesuatu yang sebenarnya sangat berat baginya dimana ia mengumumkan bahwa kapten kesebelasan Liverpool yakni Steven Gerarrd akan absen hingga awal bulan tahun depan karena mendapatkan cedera pasca melakoni pertandingan yang mempertemukan antara Liverpool dengan West Ham United pada pertandingan laga lanjutan Liga Premier Inggris pada awal bulan ini. Kala itu Steven Gerrard mendapatkan cedera dan setelah mendapatkan pemeriksaan lanjutan oleh tim dokter Liverpool maka dinyatakan bahwa kapten tim nasional Inggris ini harus absen setidaknya hingga awal bulan tahun depan untuk bisa memastikan ia sembuh total dari cedera yang ia derita.

Liverpool sendiri akan melakoni laga – laga berat dalam pekan – pekan ini dimana mereka akan menghadapi Tottenham Hotspurs yang saat ini sedang dalam kondisi terus membaik pasca mengalami kekalahan telak atas Manchester City dengan skor telak pada match day ke – 13 Liga Premier Inggris silam dimana kala itu mereka mendapatkan kekalahan telak dengan skor 6 – 1. Kemudian mereka akan melakoni pertandignan menghadapi Manchester City, Cardiff City dan yang paling berat mereka akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris di musim ini yakni Chelsea pada laga pamungkas tahun ini dimana sudah hampir dipastikan Liverpool akan bermain tanpa komando dari seorang Steven Gerrard dalam empat pertandingan tersebut.

Posisi Steven Gerrard di skuad Liverpool bisa dibilang tak tergantikan dimana pemain asli binaan akademi sepak bola Liverpool ini merupakan motor serangan dan juga pemain dengan daya jelajah yang luar biasa di lapangan tengah selain dia juga merupakan pemimpin diatas lapangan karena ia berperan sebagai seorang kapten dalam setiap pertandingannya. Kehilangan Steven Gerrard jelas merupakan kehilangan yang besar bagi pelatih Liverpool Brendan Rodgers dan mantan pelatih Swansea City ini sendiri mengakui bahwa kehilangan seorang Steven Gerrard merupakan kehilangan yang besar bagi timnya dan ia berharap agar Steven Gerrard bisa segera sembuh dari cederanya dan kembali bermain lagi bersama rekan – rekannya yang lain.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 30 poin atau berselisih hanya lima poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris yakni Arsenal yang berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 35 poin. Meski kalah secara poin namun raihan gol anak – anak asuh pelatih Brendan Rodgers pada musim ini bisa sedikit dibanggakan dimana degan duet maut mereka yakni Daniel Sturridge dan Luis Suarez mereka sukses menjebol gawang lawan total 34 gol dari 15 pertandingan yang telah mereka lalui di Liga Premier Inggris musim ini.