Rakitic Masuk Radar Brendan Rodgers

Rakitic Masuk Radar Brendan Rodgers

Rakitic Masuk Radar Brendan Rodgers

Pelatih sekaligus manajer dari Liverpool, Brendan Rodgers dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang asal Kroasia yang saat ini sedang memperkuat Sevilla di La LIga Spanyol. Kabar ini mencuat setelah Rodgers beberapa hari lalu mengirimkan tim pemandu dan juga pengamat bakat Liverpool untuk melihat langsung penampilan Ivan Rakitic yang membela Sevilla dalam laga kontra Villarreal yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla tersebut. Rodgers dikabarkan memang sedang berminat untuk menambah pemain di skuad The Reds musim ini. Setelah sebelumnya nama Mohamed Salah dibidik, sekarang Rodgers menginginkan sosok Rakitic untuk bergabung ke skuad The Reds

Liverpool sendiri sedang memperkuat skuad mereka untuk menjaga peluang mereka di papan atas Liga Inggris musim ini. Dan Rodgers menilai dengan mendatangkan gelandang Sevilla asal Kroasia, Ivan Rakitic bisa membantu Liverpool dalam mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Apalagi The Reds sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris saat ini. Tentunya kedatangan Rakitic bisa memberikan kekuatan baru di skuad asuhan Brendan Rogers ini.

Bos Liverpool sendiri memang sempat mengawasi permainan gelandang asal Kroasia itu ketika meminta kepada tim pemandu bakat dari The Reds untuk hadir langsung dalam laga Villarreal melawan Sevilla yang berlangsung di El Madrigal tersebut. Laga tersebut sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla. Namun Liverpool harus bergerak cepat. Pasalnya Manchester United, Chelsea, dan juga Tottenham Hotspurs juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan playmaker berusia 25 tahun tersebut, namun tampaknya Liverpool sudah optimis bahwa untuk sementara ini mereka sudah unggul selangkah dari para pesaingnya untuk mendatangkan Rakitic yang memang belakangan ini sudah memberikan isyarat bahwa dirinya sangat ingin untuk pindah dari Sevilla yang dinilainya sudah tidak memiliki ambisi untuk meraih gelar juara.

Rakitic mengatakan bahwa dirinya memang berniat untuk hengkang dan tidak mungkin akan terus bertahan di Sevilla setelah tim yang ia bela sedang terpuruk. Hal ini mencuat setelah Sevilla mengalami musim yang sangat buruk pada awal kompetisi La Liga tahun ini. Hal ini pula yang membuat Rakitic berkeinginan untuk keluar dari Sevilla dan memilih untuk melanglang buana ke kompetisi lain dan salah satunya adalah Liga Inggris. Rakitic menyambut baik tim-tim asal Liga Inggris yang berniat untuk menggunakan jasanya. Dan kabarnya ada klausul senilai £ 33 juta di dalam kontrak Rakitic jika ada yang ingin merekrutnya. Namun kabarnya Sevilla siap utnuk melepas pemain asal Kroasia tersebut dengan harga sebesar £ 7 juta saja. Tentu harga yang cukup murah dan bisa ditebus oleh Liverpool dan beberapa tim asal Liga Inggris yang berminat kepada sosok gelandang serang dan pengatur serangan ini.