Pertandingan comeback Bergaya Buatan Podolski

Pertandingan comeback Bergaya Buatan Podolski

Pertandingan comeback Bergaya Buatan Podolski

Cedera yang telah dideritanya memaksa mantan pemain Bayern Munich yang berposisi sebagai penyerang yakni Lukas Podolski absen bermain untuk klub asal London Utara Arsenal selama kurang lebih  dua bulan. Sudah lama dinantikan para fans The Gunners,  akhirnya Podolski kembali dan melakukan pertandingan comebacknya dengan mempunyai gaya yang baru. Gaya baru pemain asal Jerman itu telah menginspirasi kemenangan timnya dalam pertandingan Boxing Day dan ikut membuat gol. Sebelum tampil sebagai pemain pengganti yang masuk pada babak kedua dalam pertandingan melawan West Ham United malam tadi. Pertandingan terakhir yang dijalani Podolski adalah ketika bermain di pertandingan melawan Fenerbahche pada 28 Agustus lalu di ajang Liga Champions.

Cedera pada pertandingan tersebut yang telah membuat dia harus absen panjang membela timnya selama sekitar 10 pekan. Nama Podolski sebenarnya sudah ada dalam nama-nama di skuat The Gunners saat menghadapi Chelsea pada pertandingan awal pekan. Namun sang pelatih yang berasal dari Prancis Arsene Wenger tidak memberinya kesempatan untuk bermain. Baru pada pertandingan malam tadi dia mempunyai kesempatan untuk menjalani pertandingan comebacknya setelah absen lama. Masuk ke lapangan dengan menggantikan pemain tengah Aaron Ramsey di menit 64, Podolski telah membantu ‘Gudang Peluru’ yang merupakan julukan Arsenal untuk bangkit dari kekalahan dan akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-1. Masuk ke lapangan saat timnya masih tertinggal 0-1. Podolski sudah harus berusaha dalam upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan.

Sekitar dua menit setelah pesepakbola asal Jerman itu masuk ke lapangan gol penyama kedudukan pun berhasil dibuat oleh Theo Walcott. Beberapa menit setelahnya Arsenal akhirnya bisa membalikkan kedudukan. Gol kembali dicetak melalui Walcott. Podolski mempunyai peran penting dalam terciptanya gol ini karena Podolski sukses memberikan umpan silang yang dia lepaskan dari sisi kanan. Bola hasil umpan itu terlebih dahulu mengenai permain bertahan West Ham sebelum akhirnya disambar Wakcott. Menyempurnakan bahwa dia telah kembali ke lapangan. Podolski juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang dicetaknya tersebut memastikan klub yang dibelanya pulang dengan membawa poin yang maksimal dari hasil kemenangan 3-1 dan berhak untuk kembali menduduki puncak klasemen menggeser Liverpool.

“Ya kami hanya punya dua winger sejak saat itu. Podolski masuk lagi ke dalam tim dan itu membuat perbedaan besar di pertandingan. Kami hanya bermain bagus ketika  bermain melebar dan itu telah  menciptakan banyak masalah buat pertahanan West Ham.” “Dia sudah absen selama empat bulan karena cedera. Dia tidak bermain untuk satu pertandingan pun. Saya hanya mencoba untuk bisa membuatnya kembali ke level yang lebih kompetitif dan dia sudah menunjukkannya. Dia di petandingan ini telah mencetak satu gol dan memberi satu assist.” Di Liga Inggris musim ini Podolski baru tiga kali bemain bersama Arsenak. Dari jumlah pertandingan tersebut dia telah melesakkan tiga gol.