Pemain Bintang Manchester United Absen Latihan

Pemain Bintang Manchester United Absen Latihan

Pemain Bintang Manchester United Absen Latihan

Manchester United mengalami kendala dalam persiapan akhir di babak Grup A Liga Champions. Dalam matchday keenam yang akan bergulir pada tengah pekan, sejumlah pilar andalan Red Devils tidak mengikuti sesi latihan. Menjamu Shakhtar Donetsk di Old Trafford tentu tidak ingin membuat pelatih David Moyes kehilangan muka untuk ketiga kalinya, setelah di kompetisi reguler menelan kekalahan yang menyesakkan dihadapan pendukungnya sendiri, baik ketika melawan Everton maupun Newcastle. Walau tiket ke babak 16 besar sudah dikantongi pasukan Red Devils, namun mereka membutuhkan angka saat melawan Shakhtar, dengan harapan bisa mengamankan posisi puncak Grup A dan sekaligus menghindari calon lawan berat di fase berikutnya, yang akan diundi pada pekan depan.

Kendati demikian, absennya Nemanja Vidic, Patrice Evra, Chris Smalling dan Marouane Fellaini di sesi latihan pagi hari di komplek pemusatan tim. Dengan ketiadaan Michael Carrick yang divonis absen karena cedera Achilles dan Darren Fletcher yang tidak didaftarkan pada kompetisi Liga Champions kali ini, Moyes kemungkinan hanya memiliki keterbatasan skuad. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, maka kemenangan kini menjadi mahal bagi Manchester United, sebagaimana mereka bertekad untuk mengembalikan kepercayaan diri yang mulai menggerogoti Wayne Rooney dan rekan-rekannya. Mantan pelatih Everton itu mencoba untuk memiliki komposisi pemain-pemain terbaiknya, setelah mereka terdampar di peringkat kesembilan pada klasemen sementara Liga Premier, usai ditinggal pergi Sir Alex Ferguson, yang berdampak cukup besar.

“Kami memiliki skuad yang sama, seperti saat menjuarai Liga Premier lalu,” tukas Moyes. “Kami sama sekali tidak melakukan perubahan yang signifikan sejak saat itu. “Saya hanya membutuhkan kepastian bahwa pemain-pemain saya bisa melakukan sesuatu hal yang luar biasa dan sejauh ini kami tampil baik sebagaimana biasanya. “Saya juga beranggapan kalau tim ini bisa lebih baik lagi dalam beberapa pertandingan ke depan, sama halnya seperti tahun lalu, ketika Manchester United tidak bermain terlalu baik dan mungkin, dalam pertandingan seperti itu, dibutuhkan suatu keterampilan khusus.” Kekalahan dari Newcastle United pada pertandingan terakhir merupakan yang kelima bagi Manchester United di musim ini. Tentu saja prestasi buruk ini seperti mengulangi saat mereka menelan dua kekalahan beruntun pada musim 2002 dan saat itu sempat menenggelamkan Manchester United hingga memasuki zona degradasi, kemudian mampu memuncaki klasemen, dan bahkan dengan perbedaan tujuh angka untuk menembus zona Liga Champions.

Beberapa pihak mulai membayangkan bahwa bencana besar akan melanda masa kepemimpinan awal David Moyes di Manchester United, setelah memutuskan untuk melatih pemain-pemain yang sama saat menjuarai Liga Premier musim lalu dengan perbedaan 11 angka usai meneruskan tongkat kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Sejumlah teori mulai bertebaran dan mengedepankan tanda-tanda yang patut diperhatikan oleh David Moyes, terlebih dari posisi di lini tengah, yang terlihat kurang bertarung lebih banyak di musim ini. Sementara itu beberapa pihak yang lain justru mempertanyakan metode pelatihan Moyes, walau keputusan menunjuk pelatih asal Skotlandia itu sudah ditentukan, dan mau tidak mau, para pemain harus menerima gaya pelatihan yang diterapkan oleh Moyes.