Pellegrini Merupakan Sosok yang Dibutuhkan City

Pellegrini Merupakan Sosok yang Dibutuhkan City

Pellegrini Merupakan Sosok yang Dibutuhkan City

Manchester City saat ini menjadi salah satu klub yang paling konsisten di musim ini, salah satu faktor keberhasilan mereka saat ini ialah penunjukan seorang Manuel Pellegrini sebagai pelatih utama mereka, setelah sang pelatih asal Chile tersebut mempunyai pengalaman berkompetisi di La Liga Spanyol untuk menukangi klub Real Madrid serta Malaga. Akhirnya dirinya menerima tawaran dari Manchester City untuk menangani klub tersebut. Penunjukan seorang Manuel Pellegrini sebagai pelatih utama didasari dengan keputusan dari pihak manejemen Manchester City yang sebelumnya mengakhiri kerja sama mereka dengan pelatih mereka sebelumnya, Roberto Mancini di akhir musim lalu setelah gagal mendatangkan 1 trofi bergensi pun ke Etihad Stadium di musim terakhirnya bersama dengan Manchester City, puncaknya ialah ketika mereka mengalami kekalahan dari klub Wigan Athletic di Final FA Cup musim lalu.

Kekalahan cukup mengejutkan tersebut membuat Roberto Mancini harus angkat kaki dari kota Manchester karena dirinya mengalami pemecatan beberapa jam setelahnya. Memang banyak pihak yang menyayangkan keputusan pihak manejemen untuk memecat Roberto Mancini yang sebenarnya memiliki catatan bagus bersama dengan Manchester City, termasuk keberhasilan mereka memenangkan trofi Barclays Premier League pertama mereka setelah 44 tahun pada musim 2011 – 2012 silam dan piala FA di musim sebelumnya. Akan tetapi pemecatan dari Roberto Mancini tersebut telah membukakan pintu kepada Manuel Pellegrini yang saat ini membawa sebuah dampak yang positif untuk klub asal kota Manchester tersebut sampai dengan saat ini.

Berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 4 – 0, membantai Tottenham Hotspur dengan skor akhir 6 – 0 dan pada pekan lalu mengalahkan  Arsenal dengan skor 6 – 3. Rentetan kemenangan besar tersebut sekaligus membuat Manchester City sebagai klub dengan produktifitas gol tertinggi di kompetisi Barclays Premier League saat ini. Mereka juga mampu melewati fase grup Liga Champions Eropa saat ini dan telah bersiap menghadapi babak 16 besar menghadapi klub FC Barcelona. Pujian atas pekerjaan yang telah dilakukan Manuel Pellegrini di Etihad Stadium datang dari berbagai pihak, termasuk sosok Niall Quinn yang merupakan salah satu pemain legendaris klub Manchester City selama ini. Menurut dirinya keputusan manajemen mendatangkan Pellegrini merupakan keputusan yang sempurna, dan Pellegrini merupakan sosok yang sejatinya dibutuhkan oleh Manchester City saat ini setelah era dari Roberto Mancini telah berakhir.

“Penunjukan Pellegrini sebagai pelatih utama merupakan sebuah keputusan yang sempurna, karena dirinya merupakan sebuah solusi yang saat ini dibutuhkan oleh tim setelah era dari Roberto Mancini berakhir,” ungkap Niall Quinn penuh keyakinan. Kini tugas berat menanti Manuel Pellegrini untuk dapat menjaga konsistensi tim agar membawa gelar bergengsi di akhir musim nanti.