Negredo Hampir Bergabug Bersama Hull City

Negredo Hampir Bergabug Bersama Hull City

Negredo Hampir Bergabug Bersama Hull City

Kabar cukup mengejutkan datang dari striker tajam klub Manchester City, yakni Alvaro Negredo. Pemain yang baru mereka datangkan di bursa transfer musim panas kemarin, ternyata mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya sepak bola di kompetisi Barclays Premier League dan menjadi salah satu sosok penting untuk Manchester City saat ini. Sang pemain juga mampu menggeser Edin Dzeko di skuat utama Manchester City selama ini, serta mendapatkan kepercayaan penuh dari manajer mereka, Manuel Pellegrini selama ini. Alvaro Negredo juga membalas kepercayaan yang diberikan oleh sang manajer dengan penampilan yang memukau setiap kali diberi kesempatan untuk bermain. Sampai dengan pekan ke 16 ini di ajang Barclays Premier League, dirinya sudah menyumbangkan 7 gol dan juga 3 assist.

Serta di ajang Liga Champions Eropa, dirinya sudah mencetak 5 gol untuk  Manchester City di fase grup. Namun maajer klub Southend United, Phil Brown mengungkapkan bahwa sejatinya Alvaro Negredo pada tahun 2009 silam hampir saja merapat ke klub Hull City, klub yang ditanganinya kala itu. Pada tahun 2009, Alvaro Negredo merupakan salah satu pemain pelapis di Real Madrid, dan menurut Phil Brown. Negredo merupakan salah satu tipe striker yang sempurna di Barclays Premier League dan Hull City hampir mendapatkannya kala itu. “Dirinya merupakan salah satu tipikal sempurna untuk bisa bermain di Barclays Premier League Inggris. Seandainya saja transfer waktu itu dapat terwujud, maka itu akan menjadi sebuah pembelian yang sangat bagus untuk kami.” Ungkap Phil Brown.

Dirinya menyebutkan bahwa mereka siap untuk membayar 13 juta Pounds untuk bisa memboyong Alvaro Negredo. Akan tetapi Real Madrid memiliki klausul untuk bisa membelinya kembali dengan harga 12 juta Pounds seandainya sang pemain bermain apik dan Real Madrid ingin menariknya kembali. “Kesepakatan yang hampir tercapai kala itu ialah kami harus membayar sebesar 13 juta Pounds dan Real Madrid bisa membelinya kembali dengan harga 12 juta Pounds. Secara teoritis maka Alvaro Negredo akan dipinjamkan dengan harga 1 juta Pounds,” ungkap Phil. Namun pada akhirnya, transfer tersebut memang gagal untuk mencapai kata sepakat, meskipun kedua klub sudah menyetujui hal tersebut, namun Negredo menganggap bahwa Hull City bukanlah menjadi klub yang paling tepat untuknya dalam melanjutkan karier sepak bola.

Akhirnya ia memutuskan untuk bergabung bersama dengan klub Almeria, dan penampilannya yang memukau membuat klub Sevilla tertarik untuk mendatangkannya. Hal yang sama ditunjukan oleh Alvaro Negredo bersama dengan Sevilla selama ini. Namun kini Sevilla tidak mampu untuk menolak tawaran besar yang ditunjukan oleh ‘The Citizens’ julukan untuk klub Manchester City di bursa transfer musim panas kemarin.