Mourinho Mengkritik Para Striker Chelsea

Mourinho Mengkritik Para Striker Chelsea

Mourinho Mengkritik Para Striker Chelsea

Manajer utama klub Chelsea, yaitu Jose Mourinho secara terbuka memberikan kritik terhadap kinerja para striker di tim utama Chelsea saat ini. Menurut Jose Mourinho memang memiliki 3 striker didalam skuat merupakan sesuatu yang tepat, namun jumlah gol yang berhasil dicetak oleh para striker Chelsea tersebut yang sangat minimlah yang menjadi masalah bagi pelatih asal Portugal tersebut. Dirinya mengaku tidak puas dengan kontribusi para striker Chelsea saat ini dalam urusann mencetak gol, meskipun dirinya juga memuji sesungguhnya secara keseluruhan pemain depan Chelsea saat ini sudah bekerja dengan baik didalam tim.

Seperti yang diketahui 3 striker yang dimiliki oleh Chelsea saat ini yakni Samuel Eto’o, Fernando Torres dan juga Demba Ba belum mampu menunjukan ketajaman mereka, dimana mereka baru berhasil mencetak 4 gol di ajang kompetisi Baclays Premier League dalam 15 pertandingan. Sebagian besar gol yang berhasil dicetak oleh Chelsea justru berasal dari para pemain gelandang mereka atau bahkan pemain belakang mereka seperti John Terry, Gary Cahill dan juga Branislav Ivanovic yang konsisten untuk mencetak angka dari skema tendangan sudut selama ini.

“Saat ini kami memiliki 3 orang striker, jumlah itu merupakan jumlah yang sempurna dan semua telah bekerja dengan baik untuk klub secara keseluruhan. Akan tetapi jumlah gol yang mereka berhasil buat bukanlah merupakan jumlah yang saya ataupun mereka inginkan. Empat buah gol dari 3 orang pemain didalam liga tidaklah cukup untuk menbuat saya dan juga mereka sendiri merasa bahagia,” ungkap Jose Mourinho. Fernando Torres yang saat ini menyandang predikat sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di Barclays Premier League memang belum mampu menunjukan kematangannya dalam 3 musim ini bersama dengan Chelsea, namun memang penampilan dari Torres terus menunjukan grafik penampilan yang meningkat dari musim ke musim.

Demba Ba yang didatangka oleh Chelsea di awal tahun ini juga belum menunjukan kinerja yang sebelumnya sudah berhasil dirinya tunjukan kala masih membela klub lamanya, Newcastle United. Di bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea sesungguhnya mengincar Wayne Rooney dari Manchester United, akan tetapi United tidak tertarik untuk melepas pemain bintang mereka tersebut dan memutuskan untuk mempertahankan pemain tim nasional Inggris tersebut. Chelsea akhirnya mengalihkan target mereka kepada striker klub Anzhi Makhachkala, Samuel Eto’o. Akan tetapi Eto’o sendiri masih belum mampu kembali ke performa terbaiknya kala berada di Chelsea karena faktor usianya yang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi Jose Mourinho sebelumnya juga pernah menegaskan bahwa ia tidak akan menambah pemain depan lagi di bursa transfer musim dingin ini.