Manchester United perlu Juan Mata Atau Luka Modric

Manchester United perlu Juan Mata Atau Luka Modric

Manchester United perlu Juan Mata Atau Luka Modric

Untuk menyelamatkan musim mereka, saya pikir Manchester United membutuhkan tiga pemain dengan kualitas terjamin pada Januari, terutama pemain lini tengah yang kreatif dan dinamis. Ada dua pemain yang bisa dibilang sangat berpeluang untuk di dapatkan, yaitu Juan Mata dari Chelsea atau Luka Modric dari Real Madrid. United telah dikaitkan dengan beberapa pemain lini tengah Jerman yang masih muda namun memiliki potensi besar, terutama Ilkay Gundogan dan Marco Reus dari Borussia Dortmund yang memang sangat membuat David Moyes tertarik. Namun banyak pengamat berpikir bahwa United butuh pemain dengan jam terbang tinggi dan mampu bermain di dalam kerasnya Liga Primer Inggris.

Mata masih belum tua dan Modric membuktikan dirinya dengan Spurs dan tahu tentang situasi sepakbola Inggris. Dengan Mata, masalahnya adalah bahwa Chelsea tidak mungkin untuk menjual pada pertengahan musim ke salah satu saingan terbesar mereka untuk gelar Liga Primer. Itu bukan sesuatu yang Jose Mourinho akan ingin lakukan, andai pun dia memungkinkan pemain seperti Mata untuk pergi. Tapi Mata akan menjadi sempurna untuk United, meskipun ia tidak bisa mendapatkan tampilan baik dengan Chelsea yang memiliki begitu banyak pemain bagus di posisinya, dimana Andre Schurrle dan Kevin De Bruyne berada di antara mereka. Chelsea memiliki lima atau enam pemain dengan karakter yang hampir sama.

Salah satu yang terbaik adalah Willian dan dirinya telah membuktikan menjadi akuisisi utama bagi Chelsea musim ini. Sementara itu Mata sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad reguler. Ini mengejutkan karena dia menjadi pemain terbaik di Chelsea selama dua musim terakhir, jika tidak pemain terbaik di seluruh Liga Primer. Jika United memiliki Mata, maka dirinya akan dapat untuk menciptakan ruang bagi Wayne Rooney dan Robin van Persie, dan fans United akan melihat sisi yang sama sekali berbeda di paruh kedua musim ini. Tapi realitanya Moyes tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain yang dia inginkan pada bulan Januari. Tidak pernah mudah untuk membeli pemain untuk klub seperti Manchester United di bursa transfer Januari, tapi kali ini mereka sangat butuh untuk melakukannya.

Sementara untuk Luka Modric pengalaman empat tahun bersama Spurs sebelum akhirnya hijrah ke Madrid pada 2012, akan menjadi modal berharga untuknya dalam mengatur set-up lini tengah United. Sewaktu berada di Spurs bisa dibilang Modric adalah salah satu gelandang terbaik Liga Primer, itulah mengapa Madrid sangat berminat untuk mendapatkannya. Mencetak 13 gol dari 127 penampilan bersama The Lilywhites telah merupakan gambaran matangnya seorang Modric saat berkiprah di Inggris. Tapi tetap saja, bukanlah perkara mudah bagi United untuk merayu Real agar mau melepas pemainnya. Karena Modric adalah bagian dari skuad rotation system di El Real.