Manchester United Menderita Kekalahan Lagi

Britain Soccer Premier League

Manchester United Menderita Kekalahan Lagi

Mungkin musim ini benar benar musim yang buruk untuk klub juara bertahan, Man United. Man United tadi malam harus merasakan pahitnya kekalahan saat mereka harus mengakui keunggulan Newcastle United dengan skor 1 – 0. Gol Newcastle United sendiri dicetak oleh pemain tengah mereka asal Prancis, Yohan Cabaye. Manajer Newcastle United, Alan Pardew tentu sangat senang atas hasil ini. Bagaimana dia tidak senang,  karena dia adalah manajer Newcastle United yang membawa kemenangan pertama mereka di Old Trafford sejak 41 tahun yang lalu. David Moyes sendiri mencetak rekor untuk Man United sudah 2 kali selama 2 pertandingan ini. Yang pertama saat kalah dengan Everton dimana David Moyes merusak keangkeran Stdion Old Trafford karena sudah 21 tahun lamanya Everton tidak pernah menang di Old Trafford dan kedua saat melawan Newcastle United.

Kekalahan ini membuat Man United harus rela terdampar di peringkat 9 liga Inggris sementara. Jika Aston Villa bisa menjinakkan Fulham pada malam ini, maka Man United kemungkinan akan melorot lagi peringkatnya. Untuk peluang Juara, Hal itu semakin menipis karena jika Arsenal mencetak kemenangan malam ini saat menjamu Everton, maka selisih poin mereka akan bertambah lebar menjadi 15 poin. Saat mengalami kekalahan ini, David Moyes mendapatkan ejekan dari para pendukung Man United di Old Trafford. Para pendukung Man United juga banyak yang pulang sebelum pertandingan benar benar selesai. Pemandangan ini sangat berbeda sekali saat Man United masih di latih oleh Sir Alex Ferguson, dimana saat mereka pernah dikalahkan Liverpool dengan skor 4 – 1, para pendukung Man United tidak ada yang keluar.

Kebanyakan dari pendukung Man United saat itu percaya dengan “ waktu Fergie”. Meskipun saat itu keajaiban itu tidak terjadi, pada pertandingan lain hal itu sering terjadi. Sebagai contoh saat Sir Alex Ferguson mengantar Man United menjuarai Liga Champions pada tahun 1999 dengan 2 gol pada masa Injury Time saat melawan Bayern Munich. Alan Pardew mengatakan kondisi ini mengingatkannya pada tahun 1990 dimana saat dia masih berada di pihak Crystal Palace yang hampir mengalahkan pasukan Man United difinal Piala FA. Saat itu, gol penyama kedudukan Mark Hughes membuat pertandingan harus di ulangi pada pertandingan berikutnya yang kemudian dimenangkan oleh Sir Alex Ferguson. Kemenangan itu merupakan trofi pertamanya di Man United dan sekaligus mengubah jalannya sejarah sepak bola dunia.

Alan Pardew mengatakan “ aku ingat Man United mencetak gol saat pertandingan tersisa tinggal 8 menit dan aku melihat Ferguson menuruni terowongan dan ia merasa lega karena mereka keluar dari tekanan.  Sekarang Man United terjebak disana lagi dan David mungkin perlu 1 tahun lagi untuk seperti itu. dia akan bisa melakukannya dengan benar karena ia adalah orang yang kuar. Saya memiliki rasa hormat yang besar baginya.