Kontrak Dari Barca Mengakhiri Spekulasi Iniesta

Kontrak Dari  Barca Mengakhiri Spekulasi Iniesta

Kontrak Dari  Barca Mengakhiri Spekulasi Iniesta

Secara resmi Andres Iniesta telah membubuhkan tandatangannya pada kesepakatan baru yang mengikat dia untuk Barcelona sampai setidaknya Juni 2018. Presiden Barca Sandro Rosell mengumumkan pada pekan lalu bahwa pembicaraan kontrak telah berjalan lama, yang telah terhenti dan memberikan dorongan kepada pelamar Iniesta termasuk Manchester City dan Manchester United, telah mencapai kesimpulan yang sukses. Pemain tengah yang kini memasuki usia 29 tahun itu berada di Camp Nou pada Senin pagi, bersama dengan keluarganya dan beberapa tokoh senior klub Blaugrana, untuk menggoreskan pena di atas kertas dan tersenyum untuk fotografer.

Pernyataan klub yang di rilis secara resmi mengatakan bahwa tepat tengah hari pada hari Senin, Andres Iniesta telah resmi menandatangani kontrak baru yang mengikat dia untuk FC Barcelona hingga 30 Juni 2018. Penandatangan kontrak dilangsungkan di kantor Club dan gelandang itu bergabung dengan presiden Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu wakil presiden Barcelona di bidang olahraga. Selain kedua figure tersebut tampak juga direktur olahraga Andoni Zubizarreta dan agen pemain. Pada seperti hari khusus, Andres Iniesta juga bergabung dengan orang tua dan putrinya Valeria nya. Dari 2017-18, kontraknya akan diperpanjang secara otomatis asalkan ia telah muncul dalam sejumlah pertandingan selama musim yang baru saja berakhir. “

Sejak berusia 12 tahun Iniesta telah mengawali karirnya di Barcelona, dan telah memenangkan tiga piala Liga Champions, enam gelar La Liga, dua Copas del Rey dan dua Piala Dunia Klub dengan klub, serta mengklaim Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan mahkota Euro 2012 dengan Spanyol. Berbicara setelah membantu tim untuk menang 5-2 di Getafe pada hari Minggu malam, ia mengatakan kepada AS bahwa ia bisa melihat dirinya bermain selama seluruh karirnya untuk klub Catalan. “Saya sangat senang,” katanya. “Dalam satu atau lain cara saya sangat senang untuk memperbaharui kontrak saya, di atas semua untuk saat tim ini masuk. Ketika kontrak berakhir saya akan berusia 34 tahun, jadi ini membawa saya dekat dengan pensiun di klub ini. Saya berharap bahwa saya dapat terus berkinerja seperti yang saya lakukan sekarang.”

Andrés Iniesta yang lahir pada tanggal 11 Mei 1984 adalah pemain lulusan asli dari La Masia, akademi pemain muda Barcelona, setelah emigrasi awal dari tempat kelahirannya dan telah menunjukkan bakat yang mengesankan sejak usia dini. Debut pertama dilakukan Iniesta pada tahun 2002, berusia 18 tahun. Dia mulai bermain secara teratur selama musim 2004-05, dan tetap di skuad utama Barcelona sejak itu. Dia adalah bagian integral dari sisi Barcelona pada tahun 2009, satu-satunya waktu dimana klub telah mencapai enam gelar dalam satu musim. Bisa dibilang, Iniesta adalah salah satu gelandang terbesar sepanjang masa dan dari generasinya dia adalah salah satu yang terbaik.