Kita Bisa Memenangkan Liga Tanpa Membeli Striker

Kita Bisa Memenangkan Liga Tanpa Membeli Striker

Kita Bisa Memenangkan Liga Tanpa Membeli Striker

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa Arsenal tidak perlu untuk mendatangkan Striker baru untuk memenangkan gelar liga utama Inggris. Pria asal Prancis itu beralasan bahwa Theo Walcott dan Lukas Podolski akan segera sembuh dari cederanya mereka masing masing. Arsenal sekrang adalah pemimpin Klasemen liga. Arsenal memenangkan banyak pertandingan dengan memakai satu penyerang yang ditompang dengan 5 gelandang. Penyerang yang dipakai oleh Arsene Wenger adalah Olivier Giroud. pemain Internasional Prancis ini telah mencetak 8 gol di Liga namun belum mencetak gol dalam 4 penampilan terakhirnya. Hal ini mendorong Arsene Wenger untuk meringakan Jadwal Latihannya.

Meskipun Arsene Wenger memiliki dana transfer yang besar, namun Arsene Wenger tetap memilih untuk menolak menghabiskan dana tersebut untuk membeli pemain pada bulan Januari tahun depan yang menurut dia tidak perlu. Arsena Wenger mengharapkan Theo Wolcott dan Lukas Podolski yang akan cepat kembali. Arsene Wenger “ kembalinya Theo Walcott dan Lukas Podolski membuat masa kritis kita berkurang. (dengan kehadiran mereka ), kita bisa memenangkan liga tanpa membeli Stirker lain. Saya tidak akan menentang pembelian pemain yang akan dilakuakn dibulan Januari, tetapi menurut saya itu selalu sulit dilakukan jika dilakukan di tengah tengah musim”

Theo Walcott sudah kembali ke dalam skuad saat Arsenal mengkandaskan Southampton 2 – 0 pada hari sabtu lalu, sementara Lukas Podolski akan kembali ke tim utama Arsenal sebelum akhir tahun saat itu pulih dari cedera Hamstring. Arsene Wenger mengatakan “ Lukas Podolski memang belum kembali tapi hal itu tidak akan terlalu lama. Jadi perekturan striker baru menjadi kurang penting sekarang. Dan juga Theo Walcott memberi kita kualitas yang pemain lain tidak punya. Ini adlaah pilihan yang sangat berbeda. Theo Walcott memberi kita kesempatan untuk bermain dengan cepat. Jika kita kehilangan Olivier Giroud pada hari ini, kita masih memiliki Theo Walcott di depan. “

Kemudian dia menambahkan “ lihat !!!, saya tidak menentangnya (untuk mendatangkan pemain pada bulan Januari). Saya tidak mengatkaan saya tidak pernah membuat kesalahan. Saya pasti membuat beberapa kesalahan. Kadang kadang karena kita tidak mendatangkan pemain yang tepat. ( mendatangkan pemain baru ) selalu sulit dilakukan di tengah – tengah musim (untuk mencari pemain yang tepat). Jika seseorang melakukan dengan baik di suatu klub, klub tersebut pasti tidak ingin menjualnya dengan harga berapa pun. Mereka memang bisa menunggu sampai akhir musim. Tapi kami kehilangan fokus dan waktu untuk menemukan pemain yang tepat” Arsenal pada awal musim lalu, pernah ingin mendatangkan pemain Liverpool, namun pihak Liverpool menolaknya. Dana yang digunakan untuk mendapatkan luis Suarez digunakan untuk mendatangkan Mesut Ozil.