Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Hengkangnya sosoK Mario Goetze dari skuad Borussia Dortmund di awal musim memang membuat lini tengah Dortmund harus kehilangan seorang jenderal lapangan tengah. Namun ternyata Jurgen Klopp sudah mendatangkan sosok pemain anyar yang siap menggantikan peran dari Goetze. Dialah Henrikh Hamleti Mkhitaryan. Dan pemain asal Armenia ini dianggap sangat pas guna menggantikan peran dari Goetze tersebut. Berikut ada 10 fakta menarik dari pemain bernomor punggung 10 ini.

MASA-MASA KECIL MICKI

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Micki – sebutan untuk Mkhitaryan dari para pendukung Dortmund – merupakan pemain kelahiran Armenia. Namun ternyata masa kecilnya lebih sering dihabiskan di Prancis. Ketika itu sang ayah yang juga merupakan pemain sepak bola professional Armenia yang bernama hamlet Mkhitaryan bermain untuk ASOA Valence yang saat ini sudah bubar. Namun di usia ke 33 tahun, sang ayah meninggal akibat tumor otak yang dideritanya. Setelah itu Micki di bawa kembali ke Armenia oleh keluarga dan memulai kehidupan disana.

AYAH SANG INSPIRATOR

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Ketika sang ayah masih hidup, Micki memang sangat mengidolakan sang ayah. Dan Micki sendiri sudah memiliki impian dan juga keinginan untuk bermain dan berkarier di dunia sepak bola. Micki sendiri mendapat dukungan penuh dari keluarga dan memulai kariernya di dunia sepak bola dengan bergabung bersama klub dari Yereven, FC Pyunik pada tahun 1995. Micki sudah mulai membuktikan diri di skuad FC Pyunik ketika itu.

KARIER SEPAK BOLA

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Micki membela skuad FC Pyunik selama 3 musim. Dan pada tahun 2009, Micki memutuskan menerima pinangan dari FC Metalurh Donetsk. Dan di musim perdana Micki membela Donetsk tersebut, ia mampu mencetak 14 gol dan menjadi kapten termuda di klub tersebut. Dengan penampilan gemilangnya, Shaktar tertarik untuk meminang Micki. Dan akhirnya pemain asal Armenia tersebut bergabung bersama Shaktar yang merupakan klub tetangga dari Metalurh. Di Shaktar ini, Micki mampu meraih gelar ganda selama 3 musim berurutan. Dan Micki mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Ukraina dengan raihan 25 gol pada musim  2012/2013

PENGHARGAAN INDIVIDU

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Micki mampu meraih beberapa penghargaan individu dimana salah satunya meraih penghargaan pemain terbaik Armenia pada tahun 2009, 2011 dan 2012. Ia sendiri mendapat penghargaan di CIS atau Baltic and Commenwealth of Independent States. Selain itu ia mendapat penghargaan dari IFFHS untuk kategori Most Popular Footballers Among Active Players.

LAGU KHUSUS MICKI

Kisah Seorang Henrikh Mkhitaryan Menjadi Pesepak Bola – Ada lagu khusus untuk Micki ketika ia mampu mencetak gol ketika membela Borussia Dortmund. Lagu yang berjudul Sabre Dance yang diciptakan oleh musisi Armenia ini selalu diperdengarkan ketika Micki selalu mencetak gol di skuad Borussia Dortmund musim ini.