Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga – Tim papan atas Spanyol Real Madrid tengah tampil baik di Liga Champions musim ini dengan rekor tak pernah kalah. Tapi menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan nanti, Los Blancos harus mewaspadai ancaman Robert Lewandowski yang akan bermain di lini depan lawan, yang gemar mencetak gol ke gawang mereka dalam pertandingan. Dua tim ini akan bertemu pada pertandingan leg pertama perempatfinal di Santiago Bernabeu markas Madrid, Kamis (2/4/2014) dinihari. Setelah itu Dortmund giliran yang akan menjamu Madrid di Signal Iduna Park pekan selanjutnya. El Real tengah berambisi merebut gelar La Decima tahun ini dan itu ditunjukkan dengan laju baik mereka di kompetisi ini, dengan hanya sekali imbang dari 9 pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga – Namun Dortmund yang jadi underdog dalam pertandingan ini punya kesempatan besar juga mengulang pencapaian musim lalu ketika menyingkirkan Madrid di babak semifinal untuk melaju ke babak final. Lewandowski akan jadi “senjata rahasia” hitam-kuning untuk menundukkan tuan rumah dalam pertandingan ini. Demikian data dan fakta terkait pertemuan kedua tim : Yang pertama, Real Madrid sudah tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions dengan 8 kali menang dan 1 kali seri. Terakhir kali mereka kalah adalah pada pertandingan leg pertama semifinal di Dortmund April silam. Yang kedua, Dortmund hanya kalah sekali dari lima pertemuan terakhir dengan Real Madrid dengan 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah, tapi kekalahan ini terjadi di pertandingan away musim lalu di Bernabeu dengan skor 0-2 dalam pertandingan.

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga – Yang ketiga, Robert Lewandowski mencetak lima gol di empat penampilan terakhir melawan Real Madrid dalam pertandingan, lebih banyak dari tim lainnya. Yang keempat, Real Madrid paling banyak membiarkan lawannya melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang dari sisi kiri di kompetisi ini dengan 41 tendangan. Yang kelima, Ronaldo mencetak 48 gol dan mencetak lebih dari 11 assist di 47 penampilan bersama Real Madrid di ajang ini. Yang keenam, tidak ada pemain yang punya assist lebih banyak di Liga Champios dibanding duo Real Madrid Karim Benzema dan Angel Di Maria dengan 5 assist.

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga – Yang ketujuh, sudah hampir tiga tahun lamanya sejak terakhir kali Real Madrid gagal mencetak gol di Liga Champions pada 27/4/2011 lawan Barcelona dan mereka sudah mencetak gol di 33 pertandingan berturut-turut. Yang kedelapan, Dortmund memenangi tiga pertandingan perempatfinal terakhir di ajang ini, termasuk musim lalu saat menang atas wakil Spanyol Malaga dengan agregat 3-2 dalam dua pertemuan. Yang kesembilan, striker Polandia Robert Lewandowski mencetak atau membuat assist sebanyak 20 atau 50 persen dari total 40 gol Borussia Dortmund di Liga Champions sejak awal musim ini.

Kesempurnaan Los Blancos Tetap Terjaga – Yang kesepuluh, Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol lebih banyak musim ini dari yang sudah dilakukan sebelumnya dengan 13 gol sepanjang musim masih berlangsung. Rekor gol selama semusim Liga Champions adalah 14 gol, Lionel Messi di 2011/2012 yang lalu. Yang kesebelas, Ronaldo paling banyak melepaskan tendangan dengan 41 tendangan dan on target dengan 27 tendangan di Liga Champions. Dan pada pertandingan tersebut Real Madrid berhasil mempertahankan kesempurnaan mereka dengan skor 3 – 0 melawan Dortmund, hasil tersebut membuar Madrid punya kans besar kebabak final Liga Champions.