Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland

Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland

Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland

Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland – Hanya beberapa hari yang lalu banyak fans Stoke City yang berharap timnya harus mendapatkan poin dari sesama tim lemah di klasemen Premier League. Ternyata mereka malah tampil melempem di menit awal pertandingan melawan Sunderland dan harus rela menyerahkan tiga poin pada the blac cats. Bukan hanya itu, di tempat lain West Ham berhasil memanfaatkan keuntungan dengan meraih hasil imbang melawan penantang gelar juara Chelsea di Stamford Bridge. Sepakbola memang membuat emosi penonton dan juga jantung mereka seperti menaiki roaller coaster.Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland – Sejam sebelum peluit kick off dibunyikan, saya terlihat senang karena Mark Hughes telah memutuskan untuk menaruh pemain seperti Jonathan Walters dibangku cadangan dan memberikan tempat bagi striker baru Peter Odemwingie. Anda dapat mendebat pendapat saya mengenai Jonathan Walters. Tapi saya memang menganggap dia sebagai pemain yang fantastis diatas lapangan, masalahnya adalah, Stoke City membelinya sebagai striker tapi hanya memainkan dia sebagai winger. Tak ada posisi yang tepat untuk karakter permainannya – dan dia hanya kurang satu atribut untuk menjadi pemain bertahan terbaik, tekel , yang sangat jauh dari posisinya sebagai penyerang. Setidaknya dia memiliki eneergi berlebih di peran tersebut.

Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland – Tapi saat kemudian saya melihat nama Peter Crouch ada di lini depan, semua harapan fans Stoke City untuk memenangi pertandingan pasti berkurang. Simpel saja saya mengatakan alasan demikian, Crouch sudah tak cocok dengan peran sebagai striker tunggal diusianya yang sekarang. Dia biasanya berada di belakang dua orang winger karena kalah cepat dengan mereka berdua, Crouch juga mudah kehilangan bola dan dia terlihat masih kesulitan mencetak gol melalui sundulan – sesuatu yang seharusnya menjadi kelebihan Crouch. Taktik tersebut yang digunakan oleh Stoke saat melawan Sunderland, malah dengan formasi tersebut Stoke hanya bisa tampil baik setelah diusrinya Steven Nzonzi. Hughes telah lama dikritik dalam pembuatan keputusannya sebagai seorang ahli takti, tapi pertandingan melawan Sunderland membuat kritikan tersebut bertambah tajam kearahnya.

Kesalahan Taktik Huges Melawan Sunderland – Saat tertinggal satu gol dan kekurangan satu pemain, butuh 10 menit bagi Hughes untuk membuat perubahan di bidang taktik – mengganti penyerang tunggal yakni Crouch dengan penyerang yang sudah lama tidak mencetak gol yakni Walters. Mengapa Hughes tidak memilih pergantian strategi yang lebih efektif? Dengan memakai tiga penyerang atau duet penyerang di lini depan? Kenapa tidak memasukkan Jon Guidetti yang telah dikenal publik akan gairah dan semangat memenangi pertandingan? Apa Hughes yakin bahwa Walters bisa menambah opsi serangan Stoke? Keputusan kecil bisa berdampak besar di hasil akhir musim ini, dan Hughes hingga saat ini sering melakukan kesalahan kecil.