Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan

Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan

Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan

Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan – Dulu datang sebagai pahlawan tim, tapi kini mulai dipertanyakan soal kemampuannya dalam melatih sebuah klub. Demikianlah nasib Michael Laudrup di Swansea City klub yang ia latih saat ini. Ada kabar yang menyebut bahwa posisinya sebagai manajer mulai tidak aman lagi. Manajer asal Denmark itu datang ke Swansea pada awal musim panas yang lalu, untuk melanjutkan tongkat estafet dari Brendan Rodgers yang pindah ke klub asal Marseyside. Pada awal kepelatihannya, Laudrup terlihat sangat menjanjikan dalam menjalani pertandingan bersama klub yang dilatihnya. Laudrup mengawali perjalanannya di Premier League dengan hasil meyakinkan ketika menang 5-0 atas Queens Park Rangers dan 3-0 atas West Ham United pada pertandingan awal musim.Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan – Setelah itu, Swansea memang sempat menelan tiga kekalahan beruntun dalam 10 pertandingan perdana di Liga Inggris, tapi musim itu Laudrup sukses memberikan gelar juara kepada klub asal Wales itu. Di Piala Liga Inggris, Laudrup menunjukkan performa tim yang sangat baik dan berhasil membawa Swansea meraih trofi mayor pertama dalam sejarah klub. Tapi, setelah kemenangan 5-0 atas Bradford City di final Piala Liga Inggris, Swansea mengalami penurunan performa. Bisa finis di urutan kesembilan di akhir musim yang merupakan catatan yang lebih baik dari satu musim yang lalu, di mana mereka finis di urutan kesebelas klasemen akhir. Tapi, dalam 15 pertandingan di liga setelah menjuarai Piala Liga di musim itu, Swansea menelan delapan kekalahan pada pertandingan yang dijalaninya.

Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan – Menjalani pertandingan dengan performa buruk di pertengahan hingga penghujung musim kemarin pun berlanjut hingga saat ini. Sampai pekan ke 24 Premier League, Swansea masih tertahan di urutan ke 12 dengan torehan enam kali meraih kemenangan, enam kali hasil seri, dan 12 kali menelan kekalahan. Dengan koleksi nilai 24 dari jumlah pertandingan yang mereka jalani, hanya berjarak dua poin dari zona degradasi atau tim yang berada di peringkat ke 18. Untuk para barisan direktur tim, ini adalah krisis yang sedang mereka alami. Sky Sports mengabarkan bahwa posisi dan kinerja Laudrup saat ini sedang dievaluasi oleh pihak klub untuk menentukan kelanjutan nasibnya.

Kemampuan Michael Laudrup Mulai Dipertanyakan – Namun, tidak semua petinggi klub dikabarkan setuju untuk memecat manajer saat ini. Beberapa masih berniat untuk mempertahankan pria berusia 49 tahun itu. Sementara South Wales Evening Post menyebut bahwa Swansea berniat untuk mengakhiri musim ini tanpa perubahan sama sekali di kursi manajer tim. Mereka baru akan mempertimbangkan posisi Laudrup di musim panas mendatang untuk menghadapi musim yang akan datang. Tim asuhan Laudrup hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Empat diantaranya, diraih dengan menelan kekalahan atas lawan yang dihadapi.