Juventus Wajib Menang Atas Plzen

Juventus Wajib Menang Atas Plzen

Juventus Wajib Menang Atas Plzen

Juventus akan melakoni laga penentuan kontra Copenhagen dini hari nanti. Berstatus sebagai salah satu klub raksasa di Italia, Juventus saat ini berada dalam posisi tidak pantas sebagai penghuni dasar klasemen grup B. Juventus membutuhkan kemenangan dengan skor besar untuk menjaga kans mereka lolos dari fase grup. Antonio Conte, sang pelatih mengatakan kemenangan menjadi harga mati jika timnya masih ingin beenafas di kompetisi ini. Conte sendiri tidak membutuhkan penjelasan kepada para pemain apa yang dia inginkan karena semua pemain sudah tahu target mereka saat ini hanya satu, meraih kemenangan.

Juventus sejauh ini belum sekalipun meraih kemenangan di ajang Liga Champions. Untuk membantu misi meraih angka penuh, Juventus sedikit terbantu dengan kembalinga Mirko Vucinic yang sudah kembali dari cedera. Tapi Juventus juga harus rela dua pemainnya masuk ke ruang perawatan akibat cedera yakni Stephan Lichtsteiner dan Andrea Barzagli. Mereka ikut bergabung bersama Sebastian Giovinco dan Mauricio Isla yang lebih dulu mendapat cedera. Jika Juventus berhasil mengalahkan Copenhagen sementara di laga lain Real Madrid menumbangkan Galatasaray, Juventus bisa naik ke posisi kedua.

Jika skenario ini yang akan terjadi, Juventus dan Galatasaray akan melakoni laga hidup mati di laga terakhir di Turki. Juventus mungkin bisa sedikit tersenyum karena kekuatan Copenhagen sedikit berkurang dengan absennya Daniel Braaten. Tapi absennya gelandang asal Norwegia itu tidak mau dijadikan alasan bagi Stale Solbaken, pelatih Plzen untuk meraih kemenangan. Solbaken justru menilai posisi Juventus yang sedang tertekan akanĀ  memberi timnya keuntungan. Solbaken menegaskan timnya tidak merasa takut menantang Juventus walaupun menghormati lawan mereka. Laga ini sendiri akan menyajikan cerita menarik untuk Ollof Mellberg. Pemain Plzen ini pernah membela Juventus. Tapi dengan deretan penyerang maut milik Juventus seperti Fernando Lorente, Carlos Tevez, Quagriella dan Mirko Vucinic akan membuat penjaga gawang Plzen Johan Wiland bersiap memungut bola dari gawangnya.