Juventus Dan Galatasaray Bertarung Untuk Menuju 16 Besar

Juventus Dan Galatasaray Bertarung Untuk Menuju 16 Besar

Juventus Dan Galatasaray Bertarung Untuk Menuju 16 Besar

Juventus dan Galatasaray akan memperebutkan posisi untuk menuju ke 16 besar. Mereka akan saling bersaing di matchday VI Liga Champion. Pertandingan tersebut akan jadi tontonan yang luar biasa dan ditunggu – tunggu oleh pecinta sepak bola. Dalam pertandinga yang digelar di Juventus Stadium pada hari Kamis (28/11/13) dinihari kemarin, Juventus berhasil mengalahkan Copenhagen dengan skor 3 – 1. Yang menjadi bintang dalam laga ini adalah Arturo Vidal Bianconeri melalu hat-trick yang dibuatnya. Pada saat yang bersamaan, Galatasaray mengalami kekalahan setelah bertanding melawan Real Madrid dengan skor akhir 1 – 4. Padahal Sergio Ramos mendapat kartu merah pada awal menit ke 26 dan terpaksa El Real harus bermain dengan 10 orang saat bertanding di Santiago Bernabeu.

Dari hasil pertandingan – pertandingan tersebut, maka Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen Group B dengan meraih nilai enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Galatasaray berada di posisi tiga dengan raihan nilai lima poin. Dilihat dari komposisi klasemen tersebut, maka pada hari Rabu (11/12/13) mendatang, pertandingan  antara Galatasaray dan Bianconeri yang akan berlangsung di Turk Telekom Arena menjadi laga penentuan untuk memperebutkan posisi  ke tahap knock out bersama Madrid. Carlo Ancelotti, pelatih Madridpun mengatakan pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang luar biasa.

Juve satu langkah di depan Galatasaray, karena dengan hasil seri sudah cukup untuk mereka. Namun galatasaray mempunyai supporter yang penuh dengan antusiasme dan dengan dukungan supporter ini mereka bisa memenangkan laga. Ini akan menjadi laga yang luar biasa, kata Ancelotti kepada Sport Smart yang dikutip oleh Sportsmole. Namun jika Galatasaray mengalami kekalahan dalam kompetisi ini maka bisa dipastikan mereka akan tersingkir dari Liga Champhions. Meski pada dasarnya posisi Juventus lebih diuntungkan, namun Conte tetap meminta Gianlugi Buffon dkk untuk memetik kemenangan di Istambul, Turk Telekom Arena. ‘Pertandingan akan berlangsung sangat panas di Istambul. Namun kami sendiri yang menempatkan diri pada kondisi seperti ini dan harus menghadapinya. Yang paling penting, nasib kami berada di tangan kami sendiri karena kami tidak perlu menggantungkan nasib pada hasil yang diperoleh tim lain. Kata Conte

‘Tidak ada istilah hitung – hitungan dalam DNA kami, karena kami berlaga disana untuk meraih kemenangan dan itu adalah satu – satunya cara bermain yang pernah kami tahu’ lanjutnya. ‘kalau Galatasaray lebih baik, maka kami akan memberikan pujian pada mereka. Namun kami tidak boleh hanya duduk dan menunggu lawan menghampiri kami. Kami sudah menantang Bayern Munich,Chelsea, dan Real Madrid. Jadi, kami tidak akan ragu untuk menantang Galatasaray.’ Tambah Conte. Pada matchday II Liga Champion awal Oktober lalau, Juventus dan Galatasaray bermain seri dengan skor 2 -2. Gol si Nyonya Tua ini diciptakan oleh Fabio Quagliarella dan Arturo Vidal. Sedangkan gol Galatasaray diciptakan oleh Didier Drogha dan Umut Bulut.