Gerardo Martino Ingin Neymar Cetak Gol Lebih Banyak

Gerardo Martino Ingin Neymar Cetak Gol Lebih Banyak

Gerardo Martino Ingin Neymar Cetak Gol Lebih Banyak

Neymar baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Sebelumnya Neymar sempat membela Santos sebelum akhirnya diboyong ke Barcelona. Barcelona mendapatkan Neymar dengan nilai transfer sekitar €60 juta. Sejauh ini torehan gol Neymar sudah cukup memuaskan. Penampilannya di Barcelona pun cukup bagus dan kontribusi terhadap klub juga cukup bagus. Neymar tercatat telah mencetak empat gol dan delapan kali membantu terciptanya gol dalam 18 kali pertandingan yang sudah ia jalani bersama Barcelona. Pencapaian tersebut cukup membuat Pelatih Barcelona Gerardo Martino cukup merasa puas. Namun seiring berjalannya waktu, apalagi dikarenakan Lionel Messi pemain andalan Barcelona sering mengalami cedera dan mengharuskan dirinya sering absen dalam pertandingan membuat Gerrardo Martino memberikan target yang lebih untuk striker asal Brasil itu.

Kesempatan Neymar untuk mencetak gol akan lebih banyak dengan absennya Lionel Messi. Menurut Gerrardo Martino, Neymar masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Martino mengakui dirinya tidak hanya menilai pemain hanya dengan torehan gol dan operan operannya saja melainkan seluruh aspek dari pemain itu sendiri, namun saat ini yang harus diperbaiki dari Neymar adalah hasil akhir penyelesaiannya yang kurang memuaskan. Neymar sebenarnya masih bisa mencetak gol lebih banyak dari sekarang yang sudah ia peroleh. Dengan absennya Lionel Messi, Neymar ditantang untuk meningkatkan kemampuannya untuk mencetak gol oleh Martino. Meski pelatih Barcelona itu menyebutkan bahwa Neymar tidaklah seperti Lionel Messi yang menjadi pencetak gol, namun Neymar bisa mencetak gol seperti gol gol yang diberikan oleh Pedro, Cesc Fabregas maupun AlexisSanchez.

Gerrardo Martino mengakui Neymar adalah pemain yang memiliki semua kriteria yang di perlukan dalam sebuah permainan. Penampilan Neymar dinilai sangat berbeda saat ia bermain bersama Timnas Brasil dengan bermain bersama Barcelona. Saat membela Timnas Brasil, Neymar tampil lebih rajin mencetak gol, namun saat membela Barcelona dirinya dinilai lebih sering memberikan assist kepada rekan rekannya. Tuntutan Gerrado Martino  terhadap Neymar itu juga berkaitan dengan tren yang kurang memuaskan yang sudah diraih Barcelona pasca ditinggal Lionel Messi. Tanpa kehadiran pemain andalannya tersebut performa Bacelona semakin menurun. Lionel Messi terpaksa tak ikut serta membela klubnya dikarenakan harus menjalani proses  perawatan akibat cedera hamstring yang dialaminya. Barcelona sempat menelan kekalahan di markas Ajax Amsterdam dan juga mendapat hasil buruk di Liga Spanyol saat menghadapi Athletic Bilbao.

Barcelona harus kembali meraih jalur kemenangan pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Liga Championsnanti untuk mempertahankan posisi mereka menjadi juara grup H. Barcelona akan menghadapi Celtic yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Dengan absen nya Lionel Messi di pertandingan nanti diharapkan Neymar mampu membuktikan kemampuannya untuk mencetak  gol di gawang Celtic.