Fletcher Merasa Seperti Kembali Berkarir

Fletcher Merasa Seperti Kembali Berkarir

Fletcher Merasa Seperti Kembali Berkarir

Gelandang Darren Fletcher sangat senang bisa kembali merumput. Baginya laga melawan Aston Villa pada akhir pekan kemarin yang berkesudahan untuk kemenangan tim tamu dengan keunggulan tiga gol tanpa balas seperti memiliki karir yang baru di dunia sepakbola. Hal ini sangat dipahami oleh Fletcher, mengingat ia sudah tidak beraktifitas kurang lebih tiga tahun terakhir karena mengalami serangkaian cedera yang membuatnya tidak dapat tampil maksimal lagi di lapangan hijau dan kebetulan dalam laga debutnya di musim ini berakhir dengan hasil yang sangat baik. Tentu saja penampilan pertama dalam kurun setahun terakhir di ajang Boxing Day, membuat rekan-rekannya juga bangga bisa melihatnya kembali menendang bola.

Permasalahan dengan kondisi radang usus yang cukup serius pada Maret 2011 dan kemudian dilanjutkan dengan menjalani operasi sempat mewarnai karir pemain berkebangsaan Skotlandia itu, sebelum diperkenankan kembali ke tim utama. Ia mengatakan melalui MUTV: “Saya kembali dalam kondisi yang baik. Dengan kemenangan ini sekaligus menandakan kembalinya saya dari masa-masa suram. “Berharap tidak akan ada lagi gangguan yang berdampak cukup berat dengan kesehatan saya. Sepertinya saya sudah melewati tahapan itu, terima kasih kepada Tuhan. Saya benar-benar tidak dapat melupakan peranan sang pencipta di saat saya senang dan sakit. Kini semua tergantung dengan kondisi saya sepenuhnya.” Dalam 27 bulan terakhir, Fletcher baru turun 10 pertandingan namun saat itu ia mengaku tidak siap untuk mengambil langkah pensiun dan yakin untuk mengulangi karir keduanya setelah terpuruk.

 Ia menambahkan: “Sejak saya masih kecil, saya selalu ingin bermain sepakbola. Saya merupakan pesepakbola yang sangat beruntung bisa bermain untuk tim sebesar Manchester United dan karena itu saya tidak akan pantang menyerah hanya karena hal kecil. “Saya bertarung untuk melalui karir yang buruk, dan usia saya juga baru 29 tahun saat ini, karena itu saya berpikir karir saya masih bisa berlangsung hingga jangka waktu beberapa tahun ke depan. “Selain itu, faktor keluarga, teman dan juga pelatih lama (Sir Alex Ferguson) terus memberikan dukungan kepada saya. kini saya seperti mengulang awal karir lagi, jika kondisi saya baik-baik saja dan beharap ini yang ingin saya lakukan.” Fletcher juga mengucapkan terima kasih kepada Ferguson, yang telah membantu dirinya di masa-masa sulit, dengan mengatakan: “Pelatih benar-benar memberikan dampak yang luar biasa bagi saya.

“Bahkan masih banyak nama lainnya yang dapat saya sebutkan (yang memberikan dukungan), namun pertama dan yang utama, tentu orang-orang terdekat dalam kehidupan saya: istri, anak-anak, ayah dan ibu. Tanpa mereka mungkin saya bukan apa-apa dan juga tidak dapat kembali dengan kondisi seperti ini. “Karena saya yakin saya masih bisa berkarir dan kembali berkiprah di lapangan hijau,  dan dalam pikiran saya selalu terbesit hal ini. “Sekaligus saya yakin dan cukup kuat untuk kembali bermain. Saya pikir ini merupakan sebuah cara tepat untuk mendekati situasi ini dan saya tahu bakal melalui tahapan yang sulit, namun sekali lagi saya yakin dan mampu melaluinya.Bermain seperti ini, dan kemudian mendapat sambutan hangat dari pendukung, tentu membuat saya seakan-akan mengulangi karir saya.”