Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016 – Undian grup kualifikasi babak grup Euro 2016 mendatang akhirnya telah dikeluarkan oleh federasi sepak bola Eropa atau dikenal juga dengan naam UEFA beberapa hari yang lalu. Dari sekian banyak tim yang mengikuti babak kualifikasi Euro 2016 mendatang yang akan berlangsung di Prancis tersebut nama juara bertahan Euro yakni Spanyol merupakan tim nasional yang paling mendapatkan sorotan karena mereka akan mendapatkan lawan – lawan yang relatif cukup berat setidaknya menurut pelatih mereka Vicente Del Bosque yang mengatakan bahwa timnya akan menghadapi lawan – lawan berat di babak kualifikasi Euro 2016 mendatang.

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016 – Meski jika dilihat dari skuad yang di miliki La Furia Roja jelas memiliki skuad yang jauh lebih mumpuni ketimbang tim – tim rivalnya yang tergabung di grup C. Tim nasional Spanyol yang tergabung di grup C akan menghadapi lawan – lawan berat seperti tim nasional Ukraina, Slovakia, Belarusia dan tim nasional Masedonia dan Luksemburg pada babak kualifikasi awal ini. Jika dinilai dari skuad yang di miliki tim nasional Spanyol mungkin bisa dikatakan unggul segala – galanya dari lawan – lawannya tersebut namun menurut Vicente Del Bosque bukan masalah kekuatan tim lawan saja yang menjadi kendala namun juga menurutnya masalah cuaca yang akan tim nasional Spanyol hadapi saat melawat ke markas tim – tim yang mayoritas berasal dari Eropa Timur tersebut.

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016 – Ya, di Eropa timur memang cuaca sedikit berbeda dengan kondisi di belahan Eropa lainnya dimana di Eropa timur saat memasuki musim dingin cuaca memang sangat ekstrim dan bahkan untuk ukuran pesepak bola Eropa saja mereka masih merasa cuaca di Eropa timur tersebut sangat dingin dan hal itulah yang dikhawatirkan oleh Vicente Del Bosque akan menaggung persiapan timnya untuk bisa meraih kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas tim – tim asal Eropa timur tersebut. Namun Del Bosque tentu saja tak ingin menyerah begitu saja sebelum berjuang dimana ia mengatakan akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk bisa menghadapi cuaca ekstrim di kawasan Eropa timur nanti.

Del Bosque Khawatirkan Cuaca Dingin Kualifikasi Euro 2016 – “Banyak orang beranggapan bahwa kami berada di grup mudah namun bisa saya tegaskan bahwa kami sama sekali tak berada di grup mudah. Kami tergabung dengan tim – tim kuat macam Ukraina dan Slovakia dan terlebih saat melakoni pertandingan kualifikasi nanti kemungkinan besar kami akan di hadapkan dengan cuaca dingin yang ekstrim di Eropa timur. Faktor udara dingin memang bisa saja mempengaruhi mental dan persiapan para pemain untuk menghadapi tim – tim asal Eropa timur tersebut namun kami tentu akan mempersiapkan para pemain dengan sebaik mungkin” ungkap Vicente Del Bosque.