Bursa Transfer Carragher Kritik Kebijakan Transfer Arsenal

Carragher Kritik Kebijakan Transfer Arsenal

Carragher Kritik Kebijakan Transfer Arsenal

Bursa Transfer – Sudah banyak yang tahu jika Manchester United merupakan klub kaya raya. Sokongan dana tak terbatas sang bos besar City membuat klub berhasil mendatangkan pemain bintang dengan harga berapapun seperti Samir Nasri, Dzeko, dan juga Aguero. Akan tetapi, tidak banyak yang menyangka jika Arsenal pun memiliki dana yang besar. Lain hal dengan City. Jika City mendapatkan dana sang bos besar, Arsenal menghimpun dana dari para suporter.Perlu diketahui bahwa jika suporter ingin berada di stadion dan menonton pertandingan Arsenal, mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Di sini lah letak kejanggalan yang dirasakan oleh Jamie Carragher. Melihat pemasukan melimpah Arsenal seharusnya mampu mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal sekalipun di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, sampai sekarang, usaha Arsene Wenger, manajer Arsenal nihil.

Pada bursa transfer musim ini, banyak buruan Wenger yang ia ingin daratkan di Emirates Stadium. Akan tetapi, sampai sekarang, tidak ada satu pun pemain incarannya yang muncul di lapangan bersama Walcott dan kawan-kawan. setidaknya ada dua pemain yang dipastikan gagal diboyong oleh Wenger. Mereka adalah Gonzalo Higuain dan Luis Suarez. Higuain sudah dipastikan tidak akan bergabung dengan Arsenal lantaran striker timnas Argentina ini telah berlabuh di klub barunya, Napoli. Di klub barunya tersebut, ia menjadi striker pujaan pengganti Cavani yang hijrah ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini. Sementara itu, Liverpool dipastikan tidak akan melepas Luis Suarez. Kalupun Suarez hengkang dari Anfield, kabarnya ia lebih tertarik bergabung dengan Real Madrid daripada Arsenal.

Terlepas dari gagalnya Wenger mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim ini, Carragher berpendapat bahwa sudah saatnya Wenger berbelanja dengan harga tinggi sekalipun. Pasalnya, jumlah dana yang besar yang didapatkan dari penjualan tiket seharusnya dibelanjakan untuk kemajuan klub. Tidak ada cara yang lebih bijak kecuali membeli pemain baru sehingga para fans puas dengan performa klub andalan mereka tersebut.

Anehnya, klub yang memiliki dana besar tersebut justru hanya mendatangkan pemain baru yang bernama Yaya Sanogo yang notabene diboyong oleh Wenger dengan gratis. Pada saat ini, Wenger pun mencoba untuk menawar Cabaye dari Newcastle United. Akan tetapi, tawaran tersebut segera ditolak mentah-mentah oleh manajer Newcastle United, Alan Pardew. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh Arsenal jauh dari ekspektasi Pardew. Media mengabarkan Arsenal hanya mampu manawar Cabaye dengan harga 10 juta pound. Sementara itu, Pardew meminta Arsenal untuk menyediakan dana sebesar 20 juta pound jika mereka hendak membawa Cabaye ke Emirates Stadium. Dalam hal ini, langkah Wenger menawar Cabaye dengna harga rendah dianggap wajar oleh Carragher. Ia mengerti bahwa Wenger tidak pernah mengeluarkan dana banyak di bursa transfer. Bursa Transfer