Bola Online Moyes Mainkan Rooney Saat Menjamu Chelsea

Moyes Mainkan Rooney Saat Menjamu Chelsea

Moyes Mainkan Rooney Saat Menjamu Chelsea

Bola Online – Pelatih Manchester United, David Moyes sepertinya ingin menjadikan penyerang Wayne Rooney sebagai sebuah ‘mimpi buruk’ bagi Chelsea. Sadar jika Rooney menjadi target buruan utama Chelsea, Moyes justru malah kemungkinan akan menurunkan Rooney sebagai starter ketika lawan The Blues.

Bukan sebuah rahasia lagi bika bos Chelsea, Jose Mourinho saat ini amat berambisi ingin memboyong Rooney ke markas Stamford Bridge. Ambisi itu semakin kuat setelah para penyerang Chelsea gagal untuk mencetak gol walau Chelseaberhasil memenangkan dua laga awal mereka di Liga Inggris musim ini. Suasana hati Rooney sendiri di Old Trafford juga dikabarkan sedang tidak nyaman. Mantan pemain Everton ini mulai tidak nyaman setelah kedatangan penyerang subur Robin van Persie dan menjadikan Rooney kerap menjadi pemain cadangan. Rencana Chelsea membeli Rooney harus terbentur karena MU ingin mempertahankan pemain berjulukan Wazza itu.

Rencana Manchester United menurunkan Rooney sebagai starter ketika melawan Chelsea juga telah dibenarkan Moyes. “Rooney sudah kembali bugar dan dia punya peluang bagus menjadi starter dalam laga nanti,” kata Moyes dilansir Soccerway. Untuk MU laga yang akan dihelat di Old Trafford pada hari Senin 26 Agustus 2013 adalah laga kedua mereka di Liga Inggris setelah pada laga perdana mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Swansea City dengan skor 4-1.

Sementara Chelsea saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan enam angka lewat dua kemenangan di dua laga awal di Stamford Bridge. Pada pertandingan perdana, Chelsea berhasil mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 dan di laga kedua berhasil melumat Aston Villa dengan skor 2-1 Sementara itu bek muda Manchester United, Jonny Evans hanya tertawa ketika mendengar sindiran dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Evans menilai sindiran dari pelatih berjuluk The Special One itu hanya sebagai psywar menjelang bigmatch antara MU kontra Chelsea. Sebelumnya, Jose Mourinho memang sempat mengeluarkan pernyataan yang menyakitkan para pemain MU. Mourinho menyebut bahwa keberhasilan MU menyabet trofi juara musim lalu sebagai sebuah keberuntungan karena kondisi tim lain yang tidak mampu tampil konsisten.

Alih-alih terpancing oleh provokasi Mourinho, Evans justru hanya menganggap ‘serangan’ Jose Mourinho itu hanya sebagai strategi untuk menjatuhkan lawan. “Itu hanya sebuah permainan pikiran. Mungkin itu cara Mourinho untuk membuat kami merasa tidak nyaman,” kata Evans kepada surat kabar The Independent. “Sebagai seorang pemain Anda tidak usah terlalu serius mendengar komentar-komentar semacam itu, Anda hanya harus tertawa. Semuanya akan langsung hilang hanya dalam waktu dua menit,” lanjut pemain bertahan tim nasional Irlandia Utara itu. “Semua orang berkata kalau Chelsea saat ini punya Mourinho kembali dan itu sesuatu yang akan memberikan pengaruh besar bagi prestasi mereka. Tapi kita hanya harus menunggu dan menilik apa yang akan terjadi di akhir musim,” ujar Evans. Bola Online