Bola Online Menanti Kepastian Masa Depan Raikkonen

Menanti Kepastian Masa Depan Raikkonen

Menanti Kepastian Masa Depan Raikkonen

Bola Online – Pebalap Finlandia yaitu Kimi Raikkonen santer diberitakan akan beralih ke tim yang lain. Sementara itu pimpinan Lotus yaitu Eric Boullier percaya diri jika Kimi Raikkonen akan tetap bertahan di timnya musim depan. Saat ini Raikkonen memang sedang menjadi pebalap paling panas.

Kontrak Raikkonen dengan Lotus akan berakhir pada akhir tahun ini dan tim kuat di dunia balapan seperti Red Bull Racing serta Scuderia Ferrari ingin mendatangkan Raikkonen untuk memperkuat tim mereka. Eric Boullier cukup optimis tentang masa depan Raikkonen yang akan bertahan musim depan. Menurut Boullier, Raikkonen menyukai tim mereka dan Raikkonen juga menyukai atmosfer yang mereka ciptakan untuknya.

Walau cukup optimis namun, Boullier yakin jika pihaknya harus tetap realistis. Menurutnya Boullier, untuk mempertahankan juara dunia Formula 1 tahun 2007 tersebut maka Lotus harus mengatasi masalah yang sedang mereka hadapi. Saat ini Lotus memang mengalami masalah finansial. Boullier mengatakan jika mereka harus menguatkan sektor finansial serta ada tantangan teknis yang akan mereka hadapi tahun depan. Semua hal masih menggantung dan tak pasti. Ketika mereka tahu apa yang diinginkan oleh Kimi, maka mereka mengaku akan segera tenang.

Masa depan Kimi Raikkonen memang masih belum pasti. Berbagai spekulasi muncul terkait minat tim-tim besar untuk merekrutnya. Publik seolah-olah menebak sendiri kemana Raikkonen akan berlabuh apalagi beberapa tim sudah terang-terangan tertarik pada Raikkonen. Seperti halnya pimpinan McLaren yaitu Martin Whitmarsh. Whitmarsh berpendapat jika Kimi Raikkonen ingin hengkang dari Lotus pada akhir tahun ini. Tidak hanya itu, dia juga mengaku bahwa tahun lalu sempat ingin menggaet pebalap juara dunia Formula 1 2007 tersebut.

Kimi Raikkonen sendiri memang pernah membela McLaren pada musim 2002 hingga 2006. Saat itu dia berhasil meraih sembilan kemenangan serta menjadi runner-up pada tahun 2003 dan tahun 2005 silam. Whitmarsh mengatakan jika mereka ingin ingin kembali merekrut Kimi. Menurutnya, Kimi selalu tampil hebat dan dia adalah penggemar berat Kimi raikkonen.

Saat ini ada banyak spekulasi tentang Kimi Raikkonen, untuk itu sebaiknya dilihat bagaimana nanti akhirnya. Whitmarsh meyakini jika Kimi memang ingin pindah ke tim lain, dan dia rasa Kimi Raikkonen tidak akan sukses meraih targetnya itu. McLaren memang belum berdiskusi mengenai line-up pebalap di tahun depan, tapi Whitmarsh masih ingin mempertahankan Jenson Button serta Sergio Perez.

Meski Whitmarsh masih ingin mempertahankan kedua pebalap terebut namun pria asal Inggris itu tidak menutup kemungkinan bahwa Raikkonen akan kembali. Whitmarsh mengakui jika dia tidak begitu menginginkan Raikkonen, tapi mereka tetap terbuka. Tahun lalu mereka sempat berdiskusi dengan Raikkonen, tapi dengan beberapa alasan akhirnya negosiasi batal. Sedangkan tahun ini mereka belum melakukan diskusi apapun dengan Raikkonen. Bola Online