Bola Online Manchester United Butuh Pengganti Vidic?

Manchester United's Vidic celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Hull City in Manchester

Manchester United Butuh Pengganti Vidic?

Bola Online – Nemanja Vidic harus bersiap untuk melewatkan laga-laga awal bersama Manchester United musim depan, dan hal ini adalah salah satu problem serius yang dihadapi David Moyes.

Saat ini Vidic sudah berusia 31 tahun, dan riwayat cederanya makin mengkhawatirkan. Musim lalu dia hanya tampil dalam 19 pertandingan liga karena harus absen untuk pemulihan cedera, musim sebelumnya lagi dia hanya membukukan enam penampilan. Dengan kondisi seperti itu, mungkin kita sedang melihat hari-hari terakhir Vidic sebagai bek terbaik Manchester United. jadi apakah Moyes perlu membeli defender baru?

Opsi lain Manchester United di lini belakang

Rio Ferdinand sebenarnya juga seorang pemain yang rentan terkena cedera, dia juga takkan lama lagi bermain bagi Manchester United. jadi yang akan saya bandingkan adalah tiga pemain muda yang selama ini digadang-gadang menjadi penerus kejayaan the twin tower tersebut. Ketiga pemain ini masih memiliki masa depan yang panjang di Old Trafford. melihat table diatas, Jonny Evans melakukan sebelas aksi dalam bertahan tiap pertandingan, dia juga berhasil memenangkan tackle dengan rataan 1,8 tiap pertandingan. Smalling dan Jones adalah dua bek yang tidak lebih bagus dari Evanas karena hanya membuat masing-masing delapan dan enam aksi untuk bertahan. Smalling dan Jones juga memenangkan tackle dengan jumlah yang lebih sedikit daripada Evans, juga kalah dalam hal intersepsi tiap pertandingan, mereka juga melakukan jumlah clearances yang lebih sedikit daripada Evans. Tak disangkal bahwa Jonny Evas adalah bek tengah utama musim lalu, bersama dengan Rio Ferdinand. Evans adalah defender yang paling menjanjikan dalam konteks membuat aksi untuk bertahan, dia membuat clearances yang terbanyak dan juga pintar dalam melakukan intersepsi.

Dengan rasa hormat pada Smalling dan Jones, mereka berdua perlu mengembangkan permainannya dalam beberapa area. Evans memang bek yang impresif, tapi dia adalah bek United terlemah dalam hal duel udara dibandingkan dengan dua orang juniornya tersebut. Evans hanya memenangkan 2,3 sundulan tiap pertandingan, 58% semuanya adalah sundulan yang bebas. Jumlah kesuksesan duel udaranya lebih rendah daripada Smalling dan Jones. Ini adalah area yang harus mampu ditingkatkan oleh Evans karena Vidic memenangi duel udara dengan rataan 4,2 sundulan tiap pertandingan dengan ketepatan mencapai 67%.

Jones dan Smalling keduanya adalah defender yang bagus tapi keduanya tak menunjukkan konsistensi permainan yang cukup dan belum dapat menunjukkan kelayakan mereka untuk diandalkan dalam 30 pertandingan liga yang berat. Smalling sendiri juga dikenal sebagai pemain yang rentan terkena cedera, sementara Jones lebih sering digunakan sebagai gelandang bertahan dan fullback kanan di masa Sir Alex Ferguson. Satu area yang harus ditingkatkan kembali oleh Jones dan Smalling adalah akurasi umpan mereka karena Evans adalah pemain yang sangat impresif dalam hal ini. dia dan Ferdinand sama-sama memiliki tingkat akurasi umpan mencapai lebih dari 89%, sedangkan Vidic memiliki akurasi umpan sukses mencapai 87,4%.

Kesimpulan

Nemanja Vidic telah lama menjadi pemain yang hebat bagi Manchester United, tapi setelah dua musim berturut-turut cedera menghantamnya membuat masa depannya di klub menjadi agak meragukan. Manchester United butuh mendatangkan bek tengah yang berkelas dunia dan dapat dijadikan sebagai prospek jangka panjang. Selain itu rekan duet Vidic, Rio Ferdinand juga sering mengalami cedera kambuhan. Sementara Smalling dan Jones adalah pemain yang sering bermain di beberapa pertandingan, namun kebisaan mereka bermain di beberapa posisi hanya akan menjadi kelebihan biasa bila keduanya tak membekali diri dengan kemampuan dasar sebagai bek tengah. Bola Online