Bola Online Juventus Belum Pastikan Masa Depan Andrea Pirlo

Juventus Belum Pastikan Masa Depan Andrea Pirlo

Juventus Belum Pastikan Masa Depan Andrea Pirlo

Bola Online – Gelandang kunci Juventus, Andrea Pirlo akan memasuki sisa masa kontraknya pada akhir musim 2013/2014 ini. Namun, juara bertahan Serie A musim lalu itu ternyata belum juga membicarakan mengenai perpanjangan kontrak pemain andalannya tersebut. Hingga saat ini, mereka sama sekali belum mengadakan pembicaraan dengan Pirlo. Pemain berusia 34 tahun itu pertama kali menandatangani kontrak dengan I Bianconeri pada tahun 2011 lalu, setelah dilepas AC Milan dengan status bebas transfer. Bersama Juventus, Pirlo pun langsung menjadi kekuatan utama klub tersebut di lini tengah. Kerja samanya dengan pemain baru lainnya waktu itu, Arturo Vidal, serta Claudio Marchisio, menjadikan mereka trio gelandang terkuat sejak musim itu.

Bahkan, ketiga pemain tersebut terkenal dengan julukan trio MVP. Keunggulan mereka juga tidak hanya dalam mengatur permainan, tetapi turut juga membantu serangan, terutama saat para penyerang Juventus mengalami banyak penjagaan untuk bisa membobol gawang. Seperti Pirlo, ia biasanya hadir sebagai penyelamat tim melalui sejumlah golnya dari tendangan bebas, yang memang menjadi andalannya. Selama dua musim bersama La Vecchia Signora, Pirlo sukses mempersembahkan dua gelar scudetto secara berturut. Bahkan, gelar juara liga di musim pertamanya bersama Juventus, juga menjadi scudetto pertama bagi klub tersebut, setelah tersangkut kasus Calciopoli pada tahun 2006, yang mengakibatkan mereka sempat merasakan bermain di Serie B. Dengan semua itu, pantas saja Pirlo menjadi sosok penting dalam tim Juventus.

Sementara itu, nama Radja Nainggolan, gelandang Cagliari, muncul sebagai penerus peran Pirlo di Juventus Stadium, markas klub yang memegang gelar scudetto terbanyak di Italia itu. Bahkan, menurut rumor yang beredar di “negeri pizza”, manajemen Juventus sudah mencapai kata sepakat dengan pemain asal Belgia berdarah Indonesia itu pada bursa transfer musim panan kemarin. Namun, pemilik Cagliari mencegah sang pemain untuk pindah.

Meski begitu, Nainggolan masih memiliki peluang besar untuk merapat ke Turin. Karena, Juventus masih berminat untuk mendatangkannya, dan akan melakukan diskusi lebih lanjut pada Januari tahun depan, ketika bursa transfer musim dingin di Eropa kembali dibuka. Pemain setinggi 175 cm itu sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga 2015 bersama I Rossoblu, dan memiliki harga sekitar 14 juta euro.

Selain itu, klub yang ditangani oleh pelatih Antonio Conte tersebut dikabarkan juga sedang memantau salah seorang gelandang klub Spanyol, Real Madrid. Pemain tersebut adalah Xabi Alonso, yang kemungkinan besar diproyeksikan sebagai pengganti Pirlo. Kontrak pemain bintang asal Basque, Spanyol itu bersama Los Merengues juga akan berakhir pada musim panas tahun depan, sehingga Juventus berpeluang untuk mendapatkannya secara gratis. Jika ternyata, salah satu dari kedua pemain tersebut gagal bergabung bersama Gialuigi Buffon dkk pada musim depan, kemungkinan besar Conte akan memanfaatkan pemain mudanya yang paling berbakat saat ini, Paul Pogba untuk mengisi posisi Pirlo. Pelatih berusia 44 tahun itu sendiri pernah memuji Pogba sebagai gelandang komplet yang mampu memainkan peran apapun di sektor tengah. Bola Online