Bola Online Jelang Pertandingan Melawan Korea Selatan

Jelang Pertandingan Melawan Korea Selatan

Jelang Pertandingan Melawan Korea Selatan

Bola Online – Tim Nasional Indonesia akan menjamu Tim Tamu Korea Selatan pada hari Sabtu besok tanggal 12 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah mengalahkan Filipina 2-0 kemarin malam dan pada laga perdana berhasil menaklukan Laos 4-0, Indonesia saat ini memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan yaitu enam poin dan sama sama berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Indonesia. Kondisi ini menyebabkan pertandingan yang akan digelar besok antara Indonesia dan Korea Selatan itu akan menjadi  babak penentu tim mana yang akan berhasil menjuarai grup dan meraih satu tiket langsung ke putaran final tahun depan. Sedangkan yang kalah harus puas menjadi runner up dan harus bertanding lagi melawan delapan runner up dari grup lain untuk memperebutkan enam tiket yang masih tersisa.

Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan analisa terhadap lawan berikutnya yaitu Korea Selatan. Hal itu akan terus dilakukan pada sisa waktu yang ada agar didapatkan hasil yang maksimal. Menurut hasil analisa, statistik Korea Selatan saat ini sedang menurun apalagi pada pertandingan kedua.  Meski tidak tahu kondisi Korea Selatan besok namun Timnas masih memiliki waktu untuk recovery dan sekalian melakukan evaluasi. Evan Dimas Darmono selaku kapten Timnas Indonesia menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang harus di benahi oleh dirinya dan semua pemain dalam Timnas. Hal ini diungkapkan oleh Evan Dimas usai pertandingan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno kemarin malam.

Seluruh pemain Timnas Indonesia dan sang pelatih harus bekerjasama untuk melakukan evaluasi atas kekurangan kekurangan tim saat bermain melawan Filipina. Apalagi lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Korea Selatan yang selalu menjadi juara bertahan. Tim Nasional Indonesia harus berhasil memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan bila menginginkan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar tahun 2014 depan. Namun bila Indonesia hanya bisa bermain imbang maka Tim Nasional Indonesia harus puas menduduki posisi runner up di grup G dan harus berjuang lagi melawan runner up dari delapan grup yang lain untuk menjadi enam runner up terbaik.

Karena pertandingan besok sangat menentukan dan lawan mereka adalah tim yang sangat kuat maka Indra Sjafri menyatakan akan menurunkan skuat terbaiknya.  Mereka akan bermain dengan kekuatan penuh. Indra Sjafri akan menurunkan Muhammad Sahrul Kurniawan dimana pada pertandingan melawan Filipina kemarin tidak diturunkan dikarenakan masih mengalami cedera. Pelatih Timnas U-19 ini juga menyatakan bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan dan menyadari timnya tidak sempurna, namun mereka akan terus mengevaluasi kekurangan mereka dan terus mencoba memperbaiki diri. Yang pasti performa permainan mereka dari hari ke hari semakin membaik. Indra Sjafri berharap pada pertandingan melawan Korea Selatan besok Tim Nasional Indonesia bisa menampilkan performa terbaik dan berhasil mengukir kemenangan. Bola Online