Bola Online Jacksen Punya Skema Berbeda Untuk Timnas

Jacksen Punya Skema Berbeda Untuk Timnas

Jacksen Punya Skema Berbeda Untuk Timnas

Bola Online – Dalam laga tanding kontra Filipina, timnas Indonesia akan bermain dengan variasi baru. Pelatih timnas Garuda menyusun skema pertandingan yang berbeda dari laga-laga sebelumnya. Laga tanding persahabatan kontra dengan Filipina pada rabu (14/8) di stadion Manahan Solo nanti adalah harapan baru untuk timnas senior Indonesia.

Mengincar kemenangan sebagai penebus 3 laga persahabatan sebelumnya yang selalu berakhir dengan Indonesia takluk di kandang sendiri. Ambisi menang yang menjadikan Indonesia kali ini akan bermain lebih agresif. Ini sudah dapat diprediksi dari daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Indonesia, Jacksen F. Tiago. Pemain-pemain depan unggulan yang akan merumput hari ini adalah Vendri Mofu, Boaz Solossa, Titus Bonasi, Ferdinand Sinaga, Greg Nwokolo, , Patrich Wanggai, dan Andik Vermansyah.

Daftar penyerang berbakat ini dipanggil dengan harapan dapat memberikan serangan lebih agresif, hingga dapat menekan pertahanan Filipina yang terbilang tangguh. Mengingat catatan dari laga piala AFF 2010 lalu, Indonesia cukup bermain ngoyo lawan Filipina, sebelum akhirnya dapat mengungguli satu skor di babak semi final. Gol yang lahir dari tendangan kaki striker bintang Naturalisasi  Cristian Gonzales yang sayang sekali kali ini tak di ikutkan.

Diakui Jacksen, timnas memang harus berusaha menjebol kuatnya pertahanan seteru. Tapi di ungkapkan oleh pelatih timnas yang sekaligus mengasuh tim juara ISL Persipura Jayapura, dirinya sudah menyiapkan senjata ampuh. Di tambahkan pula olehnya, bertanding dalam laga kali ini, Jacksen telah menyiapkan skema permainan yang beda dari laga sebelumnya. “Kami pun akan menampilkan skema yang berbeda agar ada variasi dalam permainan. Yang jelas skema selalu berubah dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Melawan Filipina, kami akan membangun serangan dari sektor pertahanan dan kemudian ke depan,” jelas Jacksen. Sambil tersenyum kecil. Demi berjalannya skema yang telah dirancang oleh pelatih brilian ini, pemain yang dipanggil oleh Jacksen pun harus memenuhi criteria yang di perlukan. Alasan itulah yang mendasari mengapa tak ikut sertanya Gonzales dan Sergio van Dijk.

“Saya tidak mungkin melakukan eksperimen di pertandingan persahabatan resmi FIFA. Saat memanggil para pemain, saya sudah tahu susunan tim inti yang akan menghadapi Filipina. Namun prinsipnya, mereka yang siap dan dalam kondisi bugar yang diturunkan,” katanya lagi. Persiapan yang relatif singkat dijalani oleh pemain timnas sebelum berlaga kontra Filipina. Timnas senior baru mendarat di Solo pada hari minggu lalu, kemudia latihan dihelat besok nya. “Persiapannya seperti saat melawan Liverpool. Namun saat itu, persiapan tim memang singkat tapi pemain masih bermain di klubnya karena kompetisi belum libur. Saat ini, persiapan tim singkat sehingga saya harus membenahi teknik, fisik dan taktik karena mereka baru saja libur Lebaran,” jawabnya. Bola Online