Bola Online Alasan Eriksen Tolak City

Alasan Eriksen Tolak City

Alasan Eriksen Tolak City

Bola Online – Pemain favorit fans Tottenham Hotspur, Christian Eriksen menjelaskan alasan mengapa dirinya lebih memilih Tottenham sebagai klub yang dibelanya musim ini, bukannya Manchester City yang telah menginginkan tanda tangannya sejak musim lalu. Pemain timnas Denmark itu berkeras bahwa dirinya tidak memiliki sedikitpun rasa menyesal karena menolak tawaran dari City karena dirinya tidak ingin hanya duduk dan menghangatkan bangku cadangan. Padahal Eriksen dapat ikut bermain dalam laga panas pekan ini, Derby Manchester jika dirinya mau menerima pinangan City pada tahun lalu.

Alih-alih menerima, pemain berusia 21 tahun itu malah menunggu selama 12 bulan untuk pindah ke Inggris dan memulai karirnya di Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotspur. Eriksen menjadi incaran banyak klub top Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama dengan Denmark ketika melawan Inggris pada tahun 2011 silam. Dan Erikson akhirnya menjatuhkan pilihannya ke White Hart Lane dengan banderol 11,5 juta pounds dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu. Erikson yakin bahwa keputusannya untuk pindah pada musim ini sangatlah tepat.

“Saya perlua waktu untuk dapat bermain di Inggris karena saya sempat beberapa kali menolak tawaran. Pada musim panas tahun lalu, City benar-benar ingin mendapatkan tanda tangan saya, tetapi saya merasa itu tidaklah benar. Mungkin saya tidak akan dimainkan di sana, saya tidak akan pindah ke klub hanya untuk menjadi pemain pengganti. Saya tidak siap untuk menjalani liga seperti Liga Inggris, dan sekarang sepertinya saya pindah di saat yang tepat.” Erikson juga menambahkan bahwa banyak rekannya yang pindah dari Ajax pada tahun lalu dan itu membuatnya memiliki rasa tanggung jawab yang lebih.

“Banyak pemain yang pindah dari Ajax pada tahun lalu dan itu memberikan saya tanggung jawab dan membuat saya berkembang. Sangat menyenangkan di sana, tapi kamu harus menunggu untuk mendapatkan klub yang tepat.” Kegagalan City sepertinya menjadi keuntungan bagi Spurs, setelah Eriksen berhasil memulai debutnya dengan gemilang bersama The Lily White. Eriksen langsung menjadi man of the match pada laga awalnya membantu Spurs meraih kemenangan ketika melawan Norwich di Liga Eropa melawan Tromso.

Para fans Tottenham langsung mengelu-elukan Erikson sebagai pahlawan baru dan menyandingkan pemain yang pernah membela Ajax Amsterdam itu dengan para bintang lain seperti Glenn Hoddle dan David Ginola. Bahkan pelatih Tottenham Hotspur sendiri, Andre Villas Boas juga ikut memuji anak asuhnya itu. “Sebagai seorang pemain muda, Christian sangatlah luar biasa. Kita semua tahu bahwa untuk beradaptasi dengan Liga Primer Inggris sangatlah sulit, tetapi ketika melawan Norwich membuktikan bahwa kami memiliki pemain yang dewasa dan dapat beradaptasi dengan cepat. Dia sangat murni, pemain yang kreatif. Saya pikir dia sangat berbahaya dengan final asist nya.” Bola Online