Berita Bola Online Neymar Sudah Bisa Beradaptasi

Neymar Sudah Bisa Beradaptasi

Neymar Sudah Bisa Beradaptasi

Berita Bola Online – Pelatih baru Barcelona Gerardo Tata Martino tampaknya cukup puas dengan performa Neymar di skuad El Blaugrana ini. Seperti diketahui bersama bahwa Neymar sempat merasa kesulitan untuk bermain di La Liga dan juga dengan skema permainan Barcelona yang menitik beratkan kepada Messi. Sebuah hal yang jarang ia temui sebelumnya. Pasalnya selama Neymar membela Santos, biasanya dirinya yang menjadi target man untuk menjebol gawang lawan. Namun situasi berubah dimana Messi yang kali ini menjadi target serangan El Barca dan Neymar harus mendukung pergerakan Messi.

Komposisi permainan ini memang baru bagi Neymar. Tentu saja membuat permainan Neymar belum mencapai ke tahap yang sesuai dengan yang diinginkannya. Apalagi kali ini ia harus berduet dengan Messi yang menjadi salah satu bintang sepak bola di dunia. Belum padunya Neymar dan Messi masih terlihat ketika Barcelona menghadapi Sevilla. Beberapa kali Neymar mendapat peluang dari pergerakan dan umpan Messi. Namun sayangnya Neymar tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol ke gawang Sevilla. Bahkan hingga sekarang Neymar masih belum mencetak gol untuk Barcelona.

Keadaan ini tampaknya tidak dirisaukan oleh Tata Martino. Pelatih asal Argentina dan pernah melatih Paraguay ini mengatakan bahwa bukan gol yang diinginkan dari Neymar, namun permainan dan kerja sama bersama Messi, Iniesta dan juga Xavi serta Cesc Fabregas yang ia ingin lihat. Dan hingga saat ini Neymar sudah cukup membuktikan bahwa dirinya mampu bekerja sama dengan punggawa El Barca yang sudah lama membela tim asal Catalan ini. Dan gol yang dinanti sendiri tampaknya cukup menunggu saja.

Martino juga menghimbau kepada Neymar agar tidak terlalu merisaukan pemberitaan media. Pasalnya akhir-akhir ini Neymar kerap dibanding-bandingkan dengan 2 punggawa baru Madrid yaitu Isco dan juga Gareth Bale. Isco dan Bale langsung mencetak gol kala pertama kali turun membela panji Los Blancos. Bahkan Isco sudah mencetak 4 gol dan 4 assist untuk pasukan Carlo Ancelotti ini. Dan sudah wajar jika media-media Spanyol selalu membandingkan kinerja Isco dan juga Neymar di musim ini. Diharapkan oleh Martino bahwa Neymar tidak termakan provokasi dan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya di Barcelona.

Neymar sendiri kabarnya cukup santai menanggapi kritikan dan juga cibiran para kritikus sepak bola yang selalu membandingkan dirinya dengan pemain lain. Ia berkata bahwa saat ini dirinya hanya ingin berkonsentrasi untuk Barca agar berhasil meraih kemenangan dan menjadi juara. Perihal apakah dia akan menjadi pencetak gol terbanyak atau tidak, itu permasalahan nanti. Saat ini menurut Neymar, Barcelona lebih penting dari pada semua urusan pribadi. Apalagi di Liga Champions sendiri Barca harus menghadapi laga ketat. Tentu saja hal inilah yang menjadi fokus Neymar saat ini. Berita Bola Online